Mengatasi sakit kepala

mengatasi sakit kepala

TERASWARTA – Kesehatan | Sahabat teras, kebutuhan kita akan kesehatan meliputi berbagai aspek mulai dari kesehatan luar sampai dengan dalam tubuh kita. Mulai dari kebutuhan kesehatan mata sampai dengan kesehatan batin baik bagi wanita maupun pria. Sudahkan ini semua terpenuhi?

Kesehatan kita seringkali terganggu oleh adanya rasa sakit yang meyerang secara tiba-tiba. Pernahkah Anda sekalian merasakan sakit kepala? Atau bahkan sering merasakan. Sakit kepala sebelah atau yang sering kita sebut sebagai migraineata keluhan lain sehubungan dengan sakit satu ini. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan apabila derita sakit kepala ini menyerang kita.

Melemaskan otot :

Pekerjaan yang berat dan menuntut banyak duduk dan juga berfikir sering kali menjadi pemicu datangnya sakit kepala. Hal ini tentu kurang lebih karena kemudian otot-otot kita terlalu kaku, aliran darah ke kepala terganggu dan lain sebagainya. Maka saat sakit kepala datang coba ambil waktu untuk melakukan gerakan yang dapat melemaskan otot-otot yang kaku disekitar punggung atas, leher sampai dengan sisi-sisi di dekat kepala anda.

Lakukan pemijatan :

Lakukan hal ini secara perlahan pada bagian pelipis kanan serta kiri Anda, pada sekitar leher, bahu juga punggung Anda. Bila memungkinkan mintalah tolong pada keluarga Anda atau teman kerja Anda. Tak perlu dengan tekanan-tekanan yang kuat mealinkan dengan tenaga yang cukup membuat otot-otot kembali rileks.

Melatih diri  bermeditasi ;

Saat ini telah begitu banyak cara untuk menunjang kesehatan mulai dari senam yoga sampai dengan bermeditasi. Ada baiknya  bagi anda yang sering merasakan migraine melakukan hal ini. Ambilah beberapa saat untuk duduk diam dan melemaskan seluruh otot-otot tubuh. Paling nyaman bila Anda lakukan hal ini di pagi hari setelah mandi. Bila perlu sediakan juga musik-musik instrument yang dapat membantu relaksasi Anda. Akan ada kelegaan dan juga kesegaran lain apabila Anda membiasakan cara satu ini.

Berobat ke Ahli :

Apabila Anda sering merasakan sakit kepala bahkan sampai sangat mengganggu aktifitas Anda maka ada baiknya menyediakan waktu khusus untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal ini tentu juga sebagai antisipasi akan adanya gangguan lain pada kepala Anda. Bisa juga Anda pergi ke para ahli akupunktur untuk mengatasi masalah sakit kepala ini.

Demikian sahabat teras, sedikit ulasan tentang bagaimana mengatasi sakit kepala yang barangkali Anda, saya atau kita alami dalam aktifitas sehari-hari. Semoga bermanfaat dan kesehatan seutuhnya menjadi milik kita sehingga dapat beraktifitas dan bekerja dengan semestinya. (tw)