Mengatasi sakit gigi

Mengatasi sakit gigi

TERASWARTA – Kesehatan | Sakit gigi adalah salah satu hal yang sangat tidak menyenangkan. Bukan hanya lantaran ngilu, nyeri dan banyak lagi rasa yang melengkapi penderitaan melainkan karena sakit gigi juga tak bisa mendapatkan perhatian dari orang lain. Ini cukup membawa kesengsaraan tersendiri karena bisa jadi saat ingin dibantu orang yang terjadi adalah kemarahan yang akan muncul karena memang tak bisa digambarkan keadaan ini.

Dengan banyaknya keluhan terhadap sakit yang satu ini, apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk dapat mengatasinya sebisa kita. Minimal cara-cara apa yang bisa kita perbuat untuk mengurangi rasa sakit gigi ini. Berikut adalah beberapa caranya :

Membersihkan mulut dan gigi :

Tak jarang sakit gigi ini diawali dengan munculnya lubang pada gigi kita. Saat ini terjadi sebenarnya awal rasa sakit itu akan dimulai. Pada saat lubang ini ada pada gigi kita yang terjadi adalah tertinggalnya potongan-potongan halus dari makanan yang kita konsumsi. Ini yang lantas juga memperburuk sakit gigi kita. Maka selalu bersihkan mulut dan gigi dengan secermat mungkin terlebih bila Anda merasakan sakit gigi. Gunakan juga obat kumur untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada dalam lubang gigi atau sela-sela gusi yang dapat memacu timbulnya sakit gigi.

Minum obat penghilang rasa sakit ;

Lakukan segera langkah satu ini apabila Anda mulai merasakan sakit gigi. Pergilah ke apotik atau tok0 terdekat yang menyediakan obat-obat anti inflamasi. Obat ini bisa anda dapatkan dalam bentuk seperti aspirin serta ibupforen. Obat-obat ini yang akan menjadi pembantu bagi Anda dalam mengatasi rasa sakit secara lebih cepat. Namun perlu  juga diingat, gunakan obat ini dalam takaran yang memang di anjurkan.

Pergi ke dokter :

Langkah ini harus Anda lakukan juga apabila sakit gigi Anda disebabkan sepenuhnya oleh adanya kerusakan pada gigi Anda atau  oleh adanya infeksi. Hal ini perlu Anda ambil tindakan  lantaran dalam keadaan ini rasa sakit tak akan begitu saja hilang dengan sendirinya. Cermatilah juga rasa yang Anda alami. Apabila sampai disertai demam, kesulitan dalam menelan makanan  segeralah menghubungi dokter terdekat untuk segera mendapatkan penanganan.

Cabut gigi :

Apabila sakit gigi Anda adalah oleh lubang gigi ada baiknya Anda berfikir untuk menyudahi rasa sakit dengan mencabut sumber sakit gigi Anda. Lakukan ini tentu setelah perawatan karena biasanya dalam keadaan sakit maka dokter tidak akan begitu saja mencabutnya namun apabila mendesak dan lain sebagainya konsultasikan dengan dokter Anda tentang langkah jitu yang satu ini.

Semoga manfaat beberapa tips untuk mencegah, mengurangi atau bahkan menghilangkan sakit gigi ini.