Membersihkan kuku kaki

Membersihkan kuku kaki

TERASWARTA – Kecantikan | Wanita dengan tubuh yang seksi dan wajah cantik rupanya belum menjadi sempurna rasanya bila kemudian ada yang terlihat mengganggu untuk dipandang. Apakah itu? Salah satu jawabannya adalah kuku kaki yang tidak bersih.

Sahabat teras, tentu sudah hal yang sangat biasa bagi kita membersihkan kuku-kuku pada jari jemari tangan kita namun sering terlupakan adalah perhatian pada kuku-kuku jari kaki kita padahal sesungguhnya kebersihan kuku-kuku pada jari kaki menjadi semakin mempercantik kita. Berikut adalah beberapa cara untuk  membersihkan kuku kaki :

Memotong rapi :

Potonglah kuku-kuku pada jari kaki dengan rapi dan tak harus terlalu panjang. Alangkah baiknya justru pendek karena hal ini juga akan mengurangi resiko masuknya debu atau kotoran pada sela-sela kuku saat kita berjalan kaki. Hal ini akan lebih membantu apabila sering berjalan pada daerah yang masih banyak adanya tanah atau pasir.

Menyikat :

Ini dapat Anda lakukan sembari mandi. Ambilah sikat yang lembut yang Anda bisa gunakan secara khusus untuk membersihkan kotoran-kotoran yang melekat pada sela-sela ujung kuku jari-jari kaki Anda.

Cuci kaki :

Lakukan hal ini sehabis Anda berkegiatan apa saja di luar rumah. Selain membersihkan kuku, saat mencuci kaki ini Anda juga bisa menggosok lapisan kuku-kuku Anda dengan menggunakan air hangat. Pada saat-saat tertentu juga gunakan cuka sari apel atau lainnya untuk membunuh bakteri yang terdapat pada kuku kaki.

Gunakan alat korek kuku :

Pada saat Anda memotong kuku biasanya pada alat telah tersedia alat korek kotoran ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang biasanya terdapat pada ujung-ujung dari batas kuku dan jari-jari kaki Anda. Ini juga bisa mengurangi timbulnya bau kaki karena kotoran yang tersembunyi bisa  dikeluarkan.

Gunakan pewarna kuku :

Apabila memang jenis kuku Anda kusam ada baiknya Anda menggunakan pewarna kuku yang bisa menyamarkan warna kuku-kuku Anda agar terlihat indah.

Demikian sahabat wanita teras, tips membersihkan kuku dan juga mensiasati agar kuku-kuku pada jari kaki terlihat lebih indah dan bersih. (tw)