Manfaat Segar Green Tea

Manfaat Segar Green Tea - foto goodwalpaper

TERASWARTA – Kesehatan | Sahabat teras, begitu banyak aktivitas yang Anda lakukan setiap hari dan terkadang waktu istirahat kurang dari cukup. Berangkat aktivitas pagi, pulang malam dan pagi harus terbangun kembali. Kondisi seperti ini membuat Anda harus ekstra disiplin dalam menjaga pola makan agar asupan nutrisi tubuh Anda terjaga.

Menjalani pola hidup sehat dengan tidur 8 jam sehari, minum air putih, olahraga, konsumsi suplemen, mengurangi gula dan masih banyak lagi akan susah Anda jalani dengan aktivitas yang tinggi. Untuk menjaga kesegaran dan mengembalikan mood Anda tak ada salahnya mencoba mengkonsumsi green tea. Jenis teh ini tidak melulu bagi mereka yang ingin melangsingkan tubuh. Berikut manfaat segar green tea :

Membantu proses pembakaran kalori

Minum green tea ini dapat membantu proses pembakaran kalori pada tubuh Anda sehingga lemak hancur, dan berat badan Anda tetap terjaga

Menjaga kesehatan kulit

Sudah bukan hal yang baru bahwa green tea merupakan antioksidan yang baik. Green tea  mampu menjadi tabir surya dan pelembab alami kulit.

Mencegah resiko penyakit jantung

Green tea atau biasa disebut teh hijau ini mampu mencegah pembekuan thrombosis yang menyebabkan jantung dan stroke.

Membantu menurunkan tekanan darah

Green tea merupakan inhibitor ACE alami yang digunakan sebagai obat hipertensi. Tak heran jika ada pasien yang memiliki keluhan darah rendah oleh dokter diminta untuk mengurangi konsumsi teh.

Melindungi tubuh dari kanker dan diabetes

Polifenol yang terkandung dalam teh hijau ini mampu mencegah kanker sebagai antioksidan dan menghalangi amilase sehingga membantu menurunkan kadar gula darah.

Meningkatkan imun tubuh

Berkumur dengan green tea atau teh hijau dapat meningkatkan sistem imun tubuh dari virus influenza. Unsur kimia yang terkadung dalam green tea mampu merangsang sel gammadelta T untuk menjaga sistem imun tubuh.

Mencegah bau mulut dan menguatkan gigi

Minum teh hijau setiap hari dapat membantu menghilangkan bakteri jahat penyebab bau mulut dan menguatkan gigi Anda.

Begitu banyak manfaat segar green tea bagi tubuh Anda. Tak ada salahnya apabila Anda mulai mengkonsumsi teh hijau, minimal sebagai antioksidan bagi tubuh Anda. (Christin)