Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

 manfaat minyak zaitun

Selama ini sering kita dengar mengenai minyak zaitun di dunia kecantikan. Minyak zaitun biasanya dijadikan sebagai bahan ramuan masker alami. Bisa juga digunakan sebagai lotion untuk memijat seluruh tubuh dan masih banyak lagi. Khasiat minyak zaitun sudah teruji sejak lama dan layak untuk tetap digunakan. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang ampuh untuk menjaga kecantikan kulit.

Berikut manfaat minyak zaitun untuk kecantikan :

Melembutkan rambut

Minyak zaitun baik untuk perawatan rambut kering. Anda bisa membuat sendiri masker rambut dari minyak zaitun yaitu campur minyak zaitun dengan kuning telur. Usapkan merata pada batang rambut, bungkus dengan handuk atau kain hangat. Lakukan 15 sampai 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin. Untuk mendapat hasil optimal lakukan secara teratur.

Menguatkan kuku dan menghilangkan kutikula

Debu dan polusi sering menempel pada kaki dan tangan sehingga menjadi kutikula. Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk menguatkan kuku dan menghilangkan kutikula dengan cara campur minyak zaitun dengan air hangat. Gunakan untuk merendam kaki dan tangan Anda.

Membersihkan sisa maskara

Ketika Anda membersihkan kosmetik yang menempel di wajah Anda terkadang susu pembersih saja belum cukup dan membuat sisa maskara menempel di bawah mata. Gunakan minyak zaitun di atas kapas dan gunakan untuk menyeka sisa maskara di bawah mata niscaya bersih dan kelembabannya terjaga.

Melembabkan kulit

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit khususnya kulit kering. Minyak zaitun ini sering disebut dengan olive oil sehingga bisa digunakan untuk melembabkan kulit, bibir, lutut, siku. Untuk menghaluskan kulit tubuh Anda bisa mencampur minyak zaitun pada air mandi Anda.

Sudahkah sahabat wanita teras memperoleh manfaat minyak zaitun untuk kecantikan ? Tak ada salahnya jika mulai sekarang Anda menggunakan minyak zaitun untuk perawatan sehari-hari. (Christin)