Manfaat Madu bagi Wanita

manfaat madu bagi wanita

TERASWARTA – Kesehatan | Madu dihasilkan oleh lebah atau serangga dari nektar bunga yang bentuknya menyerupai sirup, kental dan berasa manis. Madu mengandung mineral, vitamin, monosakarida dan glukosa yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan manis dalam madu merupakan pemanis alami sehingga sangat diminati oleh masyarakat. Madu biasa digunakan untuk obat, kecantikan dan sebagai penambah bahan makanan tertentu. Maka jelas ada banyak sekali manfaat madu bagi wanita

Berikut manfaat madu bagi wanita tersebut secara lebih terperinci :

Mengurangi keputihan

Mengkonsumsi madu dapat membantu Anda mengurangi dan mencegah terjadinya keputihan yang disebabkan oleh bakteri dan jamur. Kandungan antibakteri dalam madu dapat mencegah penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Baik untuk ibu hamil

Madu bagi ibu hamil berfungsi sebagai antibodi. Biasanya madu dikonsumsi sebagai sarapan untuk ibu hamil dan dapat mengurangi rasa mual serta menambah selera makan. Mengkonsumsi madu dapat menguatkan dan menjaga kesehatan janin.

Mencegah penyakit kanker dan jantung

Madu mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan baik untuk mengurangi resiko penyakit kanker dan jantung.

Menjaga keseimbangan tubuh

Madu sejak lama dipakai sebagai obat tradisional dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan, perut mual, gangguan saluran kencing, asma, diare dan masih banyak lagi.

Menjaga regulasi gula darah

Kandungan gula pada madu berbeda dengan gula putih. Kandungan fruktosa dan glukosa membantu mengatur kadar gula darah.

Menjaga kecantikan

Madu bagi dunia kecantikan bermanfaat untuk melindungi kulit khususnya untuk menyamarkan luka dan bintik merah. Madu bisa juga dipakai untuk merawat kulit dan rambut baik dengan cara tradisional maupun modern.

Dari uraian di atas begitu banyak manfaat madu bagi wanita. Mengkonsumsi madu pada pagi hari sangat disarankan agar kondisi tubuh Anda selalu fit dan bugar. Mulai dari sekarang konsumsi madu setiap hari agar tubuh Anda sehat dan bugar. (Christin)