Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

manfaat kunyit untuk kecantikan

Kunyit merupakan tanaman rempah yang berasal dari Asia Tenggara. Kunyit biasa digunakan sebagai bumbu masak, bahan pembuat jambu, dan bahan kosmetik khususnya lulur. Kunyit sangat bermanfaat bagi kesehatan juga kecantikan. Pada jaman dahulu kunyit digunakan untuk merawat kehalusan dan kelembutan kulit.

Sekarang ini kunyit digunskan sebagai lulur,tabir surya, masker. Kunyit dipercaya bermanfaat sebagai antioksidan dan mampu mencerahkan kulit. Berikut manfaat  kunyit untuk kecantikan :

Membuat kulit lebih cerah dan bersinar

Untuk mendapat kulit bersinar dari kunyit yaitu mencampur dengan jeruk nipis dan minyak zaitun. Gunakan sebagai masker wajah Anda.

Membuat kulit menjadi lebih halus

Anda bisa menggunakan kunyit sebagai bahan lulur dengan menambahkan santan. Kunyit dapat mengatasi masalah kulit berjerawat, kering dan kusam.

Mengatasi kerutan di wajah

Anda bisa menaburkan kunyit bubuk yang sudah dicampur dengan susu cair di area mata sehingga lingkaran hitam di bawah mata bisa perlahan berkurang dan garis kerutan di sekitar mata hilang.

Mengatasi tumit pecah dan kering

Kunyit bubuk dan santan dicampur menjadi satu, oleskan merata pada tumit dan kaki yang pecah-pecah. Anda akan memperoleh tumit dan kaki yang halus.

Sudah menjadi hal yang wajar jika kunyit dijadikan bahan utama kosmetik atau produk perawatan. Apabila Anda rutin melakukan perawatan niscaya manfaat kunyit untuk kecantikan akan Anda peroleh. Melakukan perawatan rutin dapat membuat hasil lebih optimal.