Manfaat dadap serep

Manfaat dadap serep

TERASWARTA – Kesehatan | Tahukah anda dengan pohon dadap serep? Pohon yang banyak dimanfaatkan daunnya untuk berbagai kebutuhan seperti yang paling sederhana adalah sebagai alat kompres penurun panas. Manfaat daun dadap serep yang adalah tanaman yang mampu hidup dengan subur pada daerah lembab mmaupun setengah kering.

Pohon dadap serep ini akan banyak kita jumpai pada daerah pesisir hinggaa elevasi. Namun demikian meski dadap serep mampu hidup  dalam kondisi tanah, pohon yang satu ini lebih suka bertumbuh dan berkembang dalam tanah yang berdrainase baik dan sedikit berpasir.

Tumbuhan satu ini rupanya juga memiliki banyak sekali kegunaan bagi kesehatan kita. Ada berbagai kandungan herbal yang bersifat mendinginkan dan anti radang oleh adanya kandungan zat alkaloida. Kulit kayunya juga memiliki khasiat mengencerkan dahak pada tenggorokan kita.

Berikut adalah beberapa manfaat lain daun dadap serep :

  • Daun dadap serep dapat bermanfaat sebagai pendukung bagi ibu menyusui karena khasiatnya yang melancarkan Air Susu Ibu. Caranya adalah dengan mengambil beberapa helai daun dadap serep. Setalah itu meremas daunnya dan diseduh ke dalam satu gelas air. Minum ramuan ini sehari sekali.
  • Untuk sakit kepala daun ini bermanfaat sebagai peredanya dengan cara yang cukp mudah. Ambil beberapa helai daunnya, remas dan kemudian borehkan di dahi Anda. Ini dapat membantu relaksasi karena kandungan herbal didalamnya
  • Untuk mengatasi bengkak daun ini cukup ditumbuk dan borehkan pada bagian yang bengkak. Gunakan resep tumbukan beberapa helai daun dadap serep ini sesering mungkin.

Demikian beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari daun dadap serep yang bisa banyak kita jumpai. Manfaat yang bisa kita dapat melalui cara yang sederhana dan telah digunakan sejak jaman dahulu. (tw)