Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

TERASWARTA – Kesehatan | Mengkonsumsi buah-buahan setiap hari bukan hal baru bagi kita dan segudang manfaatnya. Kali ini kami akan menghadirkan manfaat buah melon untuk kesehatan Anda.

Selain rasanya yang manis buah melon juga menyegarkan. Buah ini mempunyai kandungan air yang melimpah sehingga sangat baik untuk tubuh kita. Buah melon ini menjadi satu golongan dengan labu dan mentimun.

Buah melon mempunyai kandungan nutrisi penting untuk tubuh seperti kandungan air, vitamin A, B, C, zat besi, fosfor, kalsium, karbohidrat, protein dan mineral. Dari begitu banyak kandungan nutrisi pada buah melon maka tak heran jika buah ini sangat digemari dan mudah ditemukan sebagai pencuci mulut setelah makan. Berikut ini manfaat buah melon untuk kesehatan :

  • Karena kandungan air pada buah melon sangat melimpah maka buah ini bermanfaat memberi kesegaran pada tubuh Anda di waktu siang hari. Apalagi dikonsumsi dalam keadaan dingin.
  • Konsumsi buah melon dapat mencairkan darah yang mennggumpal atau membeku dan menangkal terjadinya penyakit stroke.
  • Kandungan mineral dalam buah melon sangat baik untuk mengurangi zat asam dan mengatasi terjadinya sembelit.
  • Konsumsi buah melon juga bisa mengatasi sariawan atau panas dalam.
  • Apabila Anda sering merasa pegal saat bangun tidur atau duduk terlalu lama maka Anda harus berhati-hati dengan gejala ginjal atau kekurangan air putih. Mengkonsumsi buah melon ini mampu mengembalikan kinerja ginjal yang terganggu menjadi normal.

Selain beberapa manfaat di atas buah melon juga baik untuk balita, ibu hamil, dan saat diet karena buah melon ini kaya kandungan air dan rendah kalori. Begitu banyak manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh kita. Tak ada salahnya Anda memasukkan buah melon dalam daftar belanja Anda. Buah ini dapat dengan mudah Anda dapatkan di toko buah, pasar tradisional dan modern dengan harga yang relatif terjangkau. (Christin)