Manfaat Buah Jambu Air untuk Kesehatan Tubuh

manfaat buah jambu air fb mayra s

Siapa yang tak mengenal buah jambu air? Buah yang sangat mudah di temui di negeri kita ini dan tumbuh subur di pekarangan-pekarangan rumah. Tak banyak memang yang mempunyai lahan sendiri untuk menanam pohon buah jambu air ini. Namun di sebagaian tempat pohon ini dijadikan pohon yang hijau subur di halaman rumah.

Buah jambu air ini memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ada jambu air yang besar dan ada yang kecil. Ada yang berwarna putih, hijau dan merah. Asal muasal buah jambu air ini dari Asia tenggara dan tumbuh subur di Indonesia.

Buah jambu air ini mempunyai kandungan air yang melimpah dan sangat berguna untuk tubuh kita. Daging buah jambu air ini cukup tebal dan sering ditemukan pada saat kita mengkonsumsi lutis atau rujak. Nah, berikut ini beberapa manfaat buah jambu air untuk kesehatan tubuh :

  • Buah jambu air ini mempunyai kandungan air yang banyak sehingga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh selain dari air minum sehingga Anda terhindar dari dehidrasi. Buah ini juga baik untuk mencegah penyakit batu ginjal.
  • Buah jambu air ini bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh. Kandungan vitamin A dalam buah ini dapat membantu memperkuat imun tubuh dan menjaga fungsi sel darah putih. Buah ini juga baik untuk menjaga kesehatan mata Anda.
  • Buah jambu air juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan Anda. Kandungan serat dan mineral dalam buah ini sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.
  • Selain itu buah jambu air ini bermanfaat sebagai antioksidan yang berperan untuk memperbaiki jaringan sel-sel tubuh yang rusak sehingga peredaran darahpun menjadi lancar. Hal ini terjadi karena kandungan vitamin C yang melimpah pada buah jambu air ini. Buah ini juga sangat baik untuk kecantikan kulit Anda.

Nah begitu banyak manfaat buah jambu air untuk kesehatan tubuh Anda. Tak heran jika buah ini selain manis dengan bentuk yang menarik menjadi incaran konsumsi khususnya wanita. Budidayakan tanaman buah jambu air ini di halaman rumah Anda sehingga kelak Anda dapat menikmati buah dari hasil kebun sendiri. Atau masukkan buah jambu air ini ke dalam daftar belanja buah Anda untuk kebutuhan sehari-hari. (Christin)