Manfaat Bangun Pagi

Manfaat Bangun Pagi ft-FB mayra  s

TERASWARTA – Kesehatan | Anda terbiasa bangun siang setiap harinya? Kebiasaan ini ternyata kurang baik lho sahabat teras. Tubuh kita secara alami telah mengatur waktu aktif untuk bangun dan bergerak. Pada saat hari mulai terang dengan munculnya sinar matahari tubuh kitapun aktif dan beristirahat di waktu petang menjelang malam.

Ada banyak pendapat saat bangun pagi dan harus beranjak dari tempat tidur serta beraktifitas membuat kurangnya konsentrasi. Kebiasaan sarapan pagi juga menentukan kesehatan kita.

Berikut ini manfaat bangun pagi untuk sahabat semua :

Rasa syukur

Tersenyum saat Anda bangun pagi melihat munculnya sinar matahari disertai udara sejuk membuat Anda begitu bahagia dengan rasa syukur yang terungkap. Di waktu bangun lebih pagi tentu akan membuat Anda lebih banyak waktu untuk berpikir dan bertindak atas rencana aktivitas Anda.

Lebih bersemangat memulai hari

Ketika Anda bangun pagi tentu saja waktu Anda untuk berangkat ke kantor atau bekerja lebih tenang dan tidak terburu-buru. Hal ini sangat baik dalam menunjang produktivitas kerja Anda.

Lebih santai dalam perjalanan ke kantor

Berangkat ke kantor lebih pagi tentu saja menguntungkan buat Anda sendiri. Jalan raya tentu lebih bersahabat karena tak terlalu macet. Andapun bisa memulai pekerjaan di kantor lebih awal.

Lebih sehat dengan sarapan pagi

Sarapan pagi sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda. Dengan bangun pagi Anda mempunyai waktu lebih untuk sarapan pagi. Anda dapat berpikir dan bekerja lebih fokus tanpa diganggu rasa lapar.

Waktu lebih untuk berolahraga

Jika waktu Anda ke kantor lebih longgar Anda akan sangat beruntung dengan rutinitas bangun pagi. Tubuh Anda dapat terjaga kesehatannya dengan berolahraga ringan secara rutin setiap hari. Niscaya tubuh Anda akan selalu bugar sepanjang hari.

Nah bagaimana dengan sahabat teras semuanya ? Bangun pagi terkadang berat bagi yang tidurnya sudah terlalu malam atau sudah pagi. Tetapi ada baiknya Anda mengatur waktu istirahat Anda agar badan Anda lebih sehat dan segar. Manfaat bangun pagi di atas dapat Anda peroleh dengan mengatur jam istirahat Anda sendiri. Penuhi waktu tidur yang berkualitas bagi Anda supaya tetap sehat. (Christin)