Makanan yang harus dihindari penderita kanker

Makanan yang harus dihindari penderita kanker

TERASWARTA – kesehatan | Banyak hal yang harus dijaga sehubungan dengan kesehatan, terlebih bagi mereka yang menderita suatu penyakit khusus. Sebgai contoh penderita darah tinggi maka sebisa mungkin dia menghindari mengkonsumsi makanan seperti sate kambing secara berlebihan yang dapat memicu munculnya darah tinggi.

Salah satu contoh lahi adalah mereka yang menderita kanker ada beberapa makanan yang memang tidaklah baik untuk dikonsumsi dikarenakan semakin  memicu perkembangan kanker. Apa saja yang harus diperhatikan para penderita penyakit kanker ini untuk tidak dikonsumsi? Berikut beberapa di antaranya :

Sawi puth :

Makanan yang satu ini harus dihindari para penderita kanker  lantaran bahan sayuran yang satu ini akan mengganggu kinerja obat yang di konsumsi dalam proses penyembuhan.

Buah durian :

Buah yang satu ini menghasilkan bahan yang mengandung alcohol yang di akui banyak pihak akan menjadi perangsang bagi berkembangnya sel-sel kanker. Hal lainya adalah menurunya oksigen dalam tubuh oleh alcohol yang merangsang cara kerja bawah sadar.

Lemak daging :

Makanan yang mengandung banyak lemak seperti yang terdapat dalam daging kambing, daging kerbau, daging sapid an babi haruslah dihindari karena kandungan lemaknya akan menjadi pemicu pertumbuhan sel-sel yang tidak normal.

Sayur tauge :

Ini harus juga dihindari karena mengandung zat yang bisa menjadi pendorong terjadinya pertumbuhan atau berkembangnya sel  kanker.

Makanan yang diawetkan atau dibakar :

Bahan makanan yang telah diawetkan ini tak bisa sembarangan dikonsumsi penderita kanker karena mengandung adanya senyawa kimia yang bisa mengubah menjadi karsinogenaktif sedangkan pada bahan makanan  dibakar akan mengandung zat karsinogen pada bagian-bagian yang gosong.

Inilah beberapa bahan makanan yang hendaknya dihindari oleh para penderita kanker. Hal selanjutnya adalah harus ketat terhadap keinginan sembuh, dengan demikian harus berani diet ketat tentunya agar tubuh dapat terjaga selalu melalui bahan-bahan makanan yang sehat. (tw-berbagai sumber)