Cara Sederhana Merawat Kecantikan

Cara sederhana merawat kecantikan

TERASWARTA – Kecantikan | Ada banyak cara untuk merawat kecantikan wajah wanita. Dimulai dari kegiatan sehari-hari dengan selalu menjaga kebersihan kulit seluruh tubuh, mengenakan tabir surya, dan membersihkan wajah di kala malam hari.

Berbagai penawaran banyak tersedia di salon mulai dari perawatan ringan hingga perawatan bagi kulit rusak parah. Merawat kecantikan merupakan hal simpel namun sering terlupakan karena rasa malas yang sering muncul dan menganggap bahwa kulit Anda masih normal dan baik-baik saja.

Menjaga pola makan dengan memperbanyak buah dan sayur ditambah dengan konsumsi air putih yang cukup akan memberi efek segar pada kulit Anda. Menambahkan vitamin E juga sangat baik untuk kulit. Menghindari asap rokok dan alkohol serta berolahraga rutin niscaya kesehatan dan kecantikan Anda akan terjaga dari dalam.

Berikut cara sederhana merawat kecantikan :

Madu

Sekian lama madu telah dipercaya dan dipakai untuk bahan produk kecantikan dari kulit hingga rambut. Hal inilah yang menjadikan madu selalu dipakai untuk merawat kecantikan baik alami maupun sudah dalam bentuk kemasan. Madu dapat digunakan untuk melembutkan bibir yang kering serta pecah-pecah. Selain itu madu juga bisa untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan terkena iritasi. Caranya mudah, Anda tinggal menggunakan madu murni sebagai masker wajah Anda tanpa dicampur dengan bahan lain.Kemudian bilas dengan air dingin.

Kopi

Menggunakan kopi untuk merawat kecantikan dapat Anda peroleh manfaatnya bagi yang mempunyai jenis kulit berminyak. Caranya sangat mudah yaitu campur bubuk kopi dengan air panas, kemudian diamkan sampai dingin kurang lebih 20 menit. Aplikasikan pada wajah sebagai masker. Bubuk kopi ini sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kafeinnya berfungsi untuk melembutkan serta  menyegarkan bagi kulit.

Mentimun

Mentimun biasa dipakai sebagai bahan utama toner wajah. Anda juga dapat membuat sendiri untuk membersihkan wajah Anda dan memberi efek segar di wajah Anda khususnya daerah mata. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker namun lebih direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak.

Minyak zaitun

Bukan hal yang baru jika minyak zaitun digunakan untuk melembutkan kulit. Minyak zaitun mempunyai fungsi yang bermacam-macam untuk kecantikan mulai dari menghaluskan kulit, menenangkan dan membuat kulit menjadi rileks. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai lulur. Usapkan pada kulit seluruh tubuh sambil dipijat pelan sebelum mandi. Hal ini berfungsi untuk menjadikan kulit Anda halus dan bersih.

Cara sederhana merawat kecantikan dapat Anda lakukan baik dari dalam maupun dari luar. Menjaga kulit senantiasa sehat dan bercahaya akan menjadikan Anda wanita cantik penuh percaya diri. Tidak harus mahal untuk tampil cantik alami, hanya memerlukan ketelatenan dan kemauan untuk rajin menjaga kebersihan kulit wajah dan tubuh. (Christin- fotografer : Arief K/ Model : Putri)