Cara Merawat Kulit Berminyak

cara mengatasi kulit berminyak

TERASWARTA – Kecantikan | Tampil cantik penuh percaya diri adalah impian setiap insan wanita. Begitu banyak penawaran yang dapat diperoleh di salon ataupun produk kecantikan yang sering Anda temui. Saat Anda melakukan perawatan minyak yang menempel di wajah belum tentu terangkat sempurna. Biasanya dari sebagian kaum wanita tetap menggunakan oil face paper setiap harinya.

Jenis kulit ada yang normal, kering, kombinasi, dan berminyak. Apabila jenis kulit Anda berminyak tentu membutuhkan perawatan yang ekstra hati-hati. Bisa dibilang gampang juga terkadang susah karena kulit cenderung sensitif. Begitu pula saat Anda memilih kosmetik. Kulit berminyak ini perlu perawatan tersendiri, apalagi kulit berminyak ini mudah timbul jerawat dan komedo.

Berikut cara merawat kulit berminyak :

Cleansing

Kulit berminyak membutuhkan waktu lebih untuk menjaga dan merawat kulit supaya tetap bersih. Biasakan membersihkan kosmetik Anda dengan milk cleanser baru dilanjutkan dengan sabun muka. Agar wajah Anda lebih segar sebaiknya gunakan toner setelah membersihkan muka dengan sabun muka.

Tetap gunakan tabir surya

Sinar UV sangat berbahaya terhadap semua jenis kulit. Ketika beraktivitas di luar ruangan Anda sebaiknya tetap menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah Anda dari radiasi sinar UV meskipun kulit Anda berminyak.

Pintar memilih kosmetik

Terkadang sering dijumpai wanita dengan jenis kulit berminyak memilih enggan memakai kosmetik apapun. Tetapi di saat-saat tertentu pasti akan menggunakan kosmetik. Kandungan penting dalam kosmetik yang Anda pilihlah itu yang menjadi perhatian utama Anda dalam memilih kosmetik yang cocok untuk Anda.

Kulit berminyak sangat rentan terhadap dengan polusi dan timbulnya jerawat. Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak sebaiknya memperhatikan pola makan dan menghindari goreng-gorengan serta makanan yang mengandung minyak berlebih. Selalu jaga kebersihan kulit wajah Anda. Lakukan cara merawat kulit berminyak dengan teratur khususnya di malam hari sebelum tidur atau di pagi sebelum berangkat beraktivitas. (Christin)