Cara Atasi Sakit Maag atau Asam Lambung

Cara Atasi Sakit Maag atau Asam Lambung

TERASWARTA – Kesehatan | Salah satu penyakit yang sering diderita oleh banyak orang adalah terjadinya maag atau asam lambung yang meningkat. Kondisi ini bisa dipicu dari banyak hal seperti makan yang tidak teratur, terlalu banyak makan pedas, kurang air putih, terlalu banyak konsumsi kopi atau stress.

Sakit maag sebenarnya merupakan penyakit yang sangat merepotkan. Makan terlalu banyak lambung sakit, kondisi laparpun sakit. Nah hal inilah yang disebut asam lambung yang meningkat. Sakit maag biasanya disertai rasa mual, pusing dan berasa lemas serta tak berdaya. Untuk menghindari sakit maag sebaiknya Anda menghindari makan mie instan, alkohol, terlalu banyak kopi, rokok dan makanan yang berperisa asam.

Penyakit maag dapat diatasi dengan cara tradisional dengan menggunakan air kelapa gading hijau. Caranya memang tidak langsung dimakan begitu saja. Pangkas bagian atas seperti akan diminum kemudian panaskan di atas api sampai mendidih. Kemudian ambil air kelapa gading yang sudah mendidih ini dan minumlah secara teratur setiap hari.

Mudah bukan sahabat teras. Bagi Anda yang menderita maag seperti di atas ada baiknya Anda selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan pola istirahat. Cara atasi sakit maag atau asam lambung ini dapat Anda lakukan dengan mudah dan biaya yang relatif murah. Jadi jaga selalu kesehatan Anda dan pastikan agenda Anda penuh dengan produktivitas. (Christin)