Cantik dengan Garam Epsom

cantik dengan garam epsom

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat wanita teras yang cantik, seringkali dalam kehidupan kita yang dituntut untuk tampil menarik membawa kita pada sebuah pilihan perawatan yang tidaklah murah. Salah satunya adalah dengan perawatan dengan krim-krim komersial serta ramuan tertentu untuk meningkatkan kecantikan.

Sahabat teras yang cantik, tanpa kita sadar hal di atas tak jarang menimbulkan sebuah efek yang bisa saja negative terhadap kulit anda. Perawatan tradisional aatau alami justru bisa menjadi pilihan terbaik sebenarnya karena pada dasarnya kulit kita akan tetap bereaksi terhadap produk-produk alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk garam Epsom bagi perawatan kulit. Apakah itu garam Epsom?

Garam Epsom adalah senyawa mineral yang sangat bermanfaat bagi kecantikan tak melulu itu saja garam satu ini juga bermanfaat bagi kesehatan kita. Garam Epsom sendiri berbahan dari mineral alamiah yang ada dalam kandungan air. Dalam istilah lain biasa dikenal dengan Magnesium Sulfat.

Lalu apa saja kegunaan garam Epsom ini? Garam Epsom ini dapat membantu kita dalam meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Dapat juga melepaskan stress, meningkatkan fungsi saraf dengan cara kerja mengatur elektrolit dalam tubuh dan banyak fungsi lainnya bagi tubuh kita.

Di bidang kecantikan garam Epsom ini dapat Anda gunakan dengan cara sebagai berikut :

  • Penggunaan pertama sebagai bahan berendam dengan cara campur segenggam garam Epsom dalam bathtube dengan menambahkan juga 20 tetes minyak essential di dalamnya dan gunakan larutan ini untuk berendam kurang lebih selama 20 menit. Ini berfungsi untuk relaksasi tubuh dan melepaskan stress Anda.
  • Penggunaan kedua adalah sebagai bahan facial dengan cara mencampurkan setengah sendok the garam Epsom ini ke dalam cleansing cream. Setelah jadi campuran ini gunakan untuk melakukan pemijatan pada kulit kemudian basuh dengan menggunakan air dingin kemudian keringkan setalahnya.
  • Penggunaan ketiga adalah sebagai bahan masker caranya adalah dengan mencampurkan seperempat gelas wortel yang telah diparut, campurkan juga satu setengah sendok the mayones serta setengah sendok the garam Epsom ini. Gunakan ini sebagai masker lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit dan cucilah dengan menggunakan air hangat (suam-suam kuku).
  • Penggunaan keempat adalah sebagai bahan scrub dengan cara mencampurkan segenggam garam Epsom dengan minyak zaitun. Setelah jadi gosokkan pada kulit yang basah ntuk membersihkan kulit Anda, mengelupas kulit mati serta tentu saja melembutkannya.

Sahabat teras yang cantik demikian tadi cara perawatan kecantian dirumah. Sebuah tips kecantikan berbahan dasar garam Epsom. Coba temukan garam ini di toko-toko kecantikan atau tanyakan pada sahabat atau teman anda di mana bisa menemukan ini di dekat Anda. Semoga manfaat tips cantik dengan garam Epsom. (tw-diolah dari berbagai sumber)