Bukit Jujugan Gunungkidul

bukit jujugan 1

TERASWARTA – Wisata | Dari sekian banyak destinasi wisata alam di Gunungkidul yang mungkin masih tak banyak di kunjungi adalah bukit jujugan. Sebuah tempat yang berada tak jauh dari pantai Krakal yang menawarkan pemandangan cukup menakjubkan.

Bukit jujugan telah di bangun dengan fasilitas jalan yang cukup memanjakan kendaraan roda dua lantaran untuk roda empat jalan ini bisa dibilang masih belum memadai. Sebuah wahana wisata yang tak menjanjikan indahnya pasir atau ombak yang bisa tersentuh melainkan memberikan pemandangan alam yang sangat indah. Hal ini lantaran bukit ini berada jauh lebih tinggi dari yang lain.

Dari puncak bukit yang telah dibangun adanya tempat cukup lapang di puncaknya memungkinkan juga untuk bersantai dan mengabadikan foto-foto pemandangan seperti pantai Krakal juga birunya laut. Curamya air laut yang berhubungan langsung dengan bukit ini memberikan tatangan tersendiri tentunya meski sudah barang pasti juga dibutuhkan ekstra kehati-hatian bila anda mendekat pada bibir-bibir bukit karang yang menjulang ini.

Bagi para pemancing tempat ini mungkin tidak asing lagi lantaran banyak yang memburu ikan-ikan predator dari bukit jujugan ini. Karang-karang di bawah bukit menjadi salah satu tempat yang memang menjadi tempat bagi ikan-ikan besar mencari makan juga bertelur. Maka tidak mengherankan juga bila terdengar banyak kabar tentang sensasi-sensai tarikan ikan ditempat ini. Dan apabila Anda memancing ditempat ini jangan lupa siapkan jangkar karena ketinggiannya tak kurang dari 25 meter.

pemandangan dari bukit jujugan

Untuk sampai ketempat ini tidaklah susah. Anda apabila sudah masuk menuju ke pintu masuk wahana wisata pantai ambilah jalan ke arah kiri dan temukan pantai Krakal. Dari pantai Krakal ini anda bisa berjalan ke arah bukit yang terletak di sisi barat pantai. Ada sebuah monument juga sebagai penanda untuk jalan Anda menemukan bukit ini.

Cukup menarik dan sayang bila anda tak mengunjungi bukit ini terlebih bila anda telah sampai ke pantai Krakal. Dari namanya yang berasal dari bahasa  Jawa “jujugan”  apabila diartikan dalam bahasa Indonesia adalah tempat tujuan. Selamat berkunjung dan semoga anda temukan kepuasan tersendiri di tempat ini dengan megahnya karya Tuhan berupa alam yang bisa kita nikmati dari ketinggian ini. (tw)