2nd Anniversary Komunitas Fotografi GEBLEK Kulonprogo

geblek 1

TERASWARTA – Warta | Pada hari minggu, 12 Januari 2014 bertempat di dusun salak malang, banjarharjo, kalibawang kulonprogo digelar acara fashion show tentang batik oleh komunitas fotografi GEBLEK kulonprogo. Acara ini diadakan dalam rangka 2nd anniversary komunitas fotografi GEBLEK kulonprogo. Dimana GEBLEK merupakan singkatan dari gerombolan bermain lensa dan kamera yang berada di kabupaten kulonprogo. Komunitas ini fokus mengangkat wisata dan budaya di kulonprogo.

Acara ini dimulai tepat pukul 13.30 WIB dan dihadiri oleh Kepala Dinas Budparpora Bapak Eko Wisnu Wardhana SE, dukuh salak malang, lurah dan wakil dari kecamatan setempat. Dalam sambutannya, Bapak  Eko Wisnu Wardhana SE  berharap komunitas fotografi GEBLEK kulonprogo semakin maju, menjaga kekompakan dalam berkarya mengangkat potensi-potensi wisata dan budaya di kulonprogo. Dalam kesempatan ini juga Bapak Eko juga berharap nantinya komunitas ini dapat mengadakan pameran foto wisata dan budaya dan berjanji akan mengusahakan memberi ruang sinergi bagi komunitas ini dengan pemkab.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemotongan  tumpeng oleh Kepala Dinas Budparpora Bapak Eko Wisnu Wardhana SE bersama Mas Kristanto Bayu Prasetyo sebagai ketua komunitas fotografi GEBLEK kulonprogo. Yang membuat acara ini semakin unik adalah tumpeng yang disediakan berupa geblek makanan khas kulonprogo disusun menjadi tumpeng yang indah.

geblek 2

Setelah pemotongan tumpeng acara dilanjutkan dengan fashion show tentang batik dimana model-modelnya mengenakan batik yang diproduksi oleh Batik Sembung asli dari kulonprogo. Di sesi inilah fotografer yang tergabung dalam komuitas ini menguji kemampuannya memotret model beserta batik yang dikenakan. Cuaca yang mendung disertai rintik hujan tak menyurutkan semangat semua fotografer, model, masyarakat yang mengikuti acara ini.

geblek 3

Acara 2nd anniversarry ini juga dimeriahkan dengan tari bugis kembar dan jatilan turonggo alit dari sanggar seni yang bernama sanggar tetangga yang berasal daerah salak malang.

Pada acara 2nd anniversary komunitas fotografi GEBLEK kulonprogo ini meriah dengan antusias masyarakat yang hadir dan di tempat ini juga terdapat stand makanan khas daerah setempat yang dijajakan dengan harga yang bersahabat. Komunitas ini diharapkan tetap berkarya dengan kompak dan selalu dekat dengan semua kalangan masyarakat.

geblek 4

Begitu banyak potensi wisata budaya yang diharapkan dapat diabadikan dengan karya foto oleh komunitas ini. Salam jepret Jooos. (Christin)