Tips mencegah terjadinya dehidrasi

air putih

TERASWARTA – Kesehatan | Sahabat teras, dehidrasi dapat terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal usia. Bagi Anda yang berjenis kulit kering, terjadinya dehidrasi dapat membuat kulit Anda semakin kering dan mudah keriput.

Hilangnya air pada kulit dan kulit kehilangan kelembaban inilah yang disebut dehidrasi. Dehidrasi apabila tidak segera ditangani dapat menyebabkan tubuh kehilangangan cairan dan beresiko menimbulkan penyakit. Berikut tips mudah mencegah terjadinya dehidrasi :

Minum air putih minimal 8 gelas sehari :

Mengkonsumsi jenis minuman berenergi. Jenis minuman ini baik bagi Anda yang berkegiatan aktif karena mengandung rasa dan sodium tinggi.

Hindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol :

Hindari minuman yang mengandung karbonat. Minuman jenis ini dapat memberi rasa seolah cairan dalam tubuh sudah terpenuhi sehingga membuat Anda malas untuk minum air putih.

Usahakan selalu berada di tempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari.

Hindari memakai baju yang ketat dan berwarna terang :

Menyadari dan memperbaiki pola hidup sehat merupakan tips mudah mencegah terjadinya dehidrasi. Apabila Anda melihat tanda terjadinya dehidrasi pada diri Anda, segeralah berhenti dan beristirahat. Minum selalu air putih sesuai takaran normal agar tubuh Anda selalu sehat. (Christin)