Teraswarta tourist rides photograph event

lomba 1

TERASWARTA – Fotografi | Jalan turun naik menjadi tantangan tersendiri dalam lomba foto yang di adakan teraswarta bekerja sama dengan salah satu komunitas fotografi di Kulon Progo, Geblek.

Di awali dengan doa bersama acara ini diberangkatkan dari garis start yang dibagi menjadi empat kelompok yang menempuh perjalanan dengan batasan waktu 3 jam. Obyek wahana wisata sermo dengan berbagai aktifitasnya menjadi fokus obyek para fotografer yang datang dari berbagai kota di yogyakarta ini.

lomba 2

Peserta yang berasal dari beberapa kategori umum, pelajar, dan geblek ini tampak saling akrab dalam menjalani pos demi pos yang telah ditetapkan oleh panitia lomba. Nampak hadir pula peserta dari Brisbane, Australi yang sebenarnya asli dari wates. Hadir pula peserta termuda Gitta yang berasal dari wonosari yang dengan semangat tersendiri menempuh dan menjawab pertanyaan pada pemberangkatan paling akhir.

lomba 3

Keragaman ini yang menjadikan suasana menjadi cukup meriah. Para peserta juga mendapatkan kesempatan merasakan makanan khas dari daerah wates ini yakni Geblek, tempe bacem dan makanan tradisional yang lainnya. Adanya  pembagian doorprize berupa pulsa sembari menunggu antrian memasukkan data hasil foto juga menjadikan suasana menjadi lebih akrab antar fotografer.

Untuk selanjutnya akan diadakan penyerahan hadiah piala, piagam serta uang pembinanaan kepada juara I, Juara II, dan juara ke III pada bulan januari mendatang dengan rangkai acara free hunting yang akan dikemas dalam berbagai macam obyek bidang mulai dari model, human interest sampai hasil kerajinan yang semoga dapat terealisasi oleh team teraswarta dengan group Geblek ini lantaran pada saat penyerahan hadiah nanti juga bersamaan dengan ulang tahun group geblek, ungkap aloysius didit ajisoko yang adalah ketua panitia lomba fotografi ini.

pengumuman hasil pemenang akan di beritahukan kepada seluruh peserta memalui email, no handphone, media sosial juga melalui web-site http://www.teraswarta.com berikut konfirmasinya ke redaksi teraswarta  no 081392709203/0274-8313172.

lomba 4

Acara ini juga tek lepas dari peran beberapa sponsor seperti dinbudparpora Kulon Progo, Bp. H, Suratman, Yamaha Sumber Baru Motor wates,  Ibu Rita, Ibu Ika, Ibu yanti, 79trans VIP rental, IPWM-gunungkidul. Tak lupa juga terimakasih kepada pihak polsek Kokap serta koramil kokap, juga pihak-pihak yang tidak bisa kami sebut satu persatu yang turut membantu kelancaran acara ini.  Semoga acara ini sungguh berdaya guna bagikemajuan wisata serta proses hasil kreatif para fotografer muda dalam mengasah kemampuannya dalam bidang fotografi ini. Lanjut christina Mujiningsih yang mewakili pihak team teraswarta.com.