Resep Cantik dari Beras

TERASWARTA – Kecantikan | Mempunyai kulit cantik dan sehat tentu saja merupakan idaman setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit putih bersinar tak jarang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan di salon. Tidak setiap wanita mempunyai waktu dan uang lebih untuk ke salon.

Merawat kecantikan dengan cara alami saat ini menjadi pilihan sebagian wanita karena adanya kesadaran akan efek samping bahan kimia dalam produk kosmetik. Salah satu cara mendapatkan kulit cantik dan sehat yaitu dengan menggunakan beras.Beras merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Beras menjadi sumber karbohidrat tertinggi yang akhirnya menjadi sumber energi. Beras inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan alami Anda. Beras mengandung squalana oil yang dapat menjaga kelembaban kulit dan menjadikannya tampak lebih putih. Maka tak heran apabila produk kosmetik di pasaran menggunakan bahan utama beras.

Berikut manfaat beras untuk kecantikan :

Lulur beras

Anda dapat membuat sendiri lulur dari beras ini. Caranya juga mudah yaitu menyiapkan 2 sendok makan tepung beras yang telah ditumbuk, dicampur dengan kunyit, dan 2 butir kencur. Aduk rata dan aplikasikan ke seluruh tubuh sebagai lulur. Setelah itu bilaslah dengan air dingin.

Masker

Anda bisa juga menggunakan beras menjadi masker wajah. Caranya rendam beras, kemudian ditiriskan, tumbuk beras menjadi tepung. Setelah itu aduk dengan rata, kemudian aplikasikan selama 30 menit dan akan terasa lebih bersih dan enteng.

Untuk merawat kulit cantik tak harus dengan biaya yang mahal. Ada banyak cara alami yang bisa Anda gunakan seperti dengan beras ini. Maka tak heran ketika beras dijadikan bahan hand body lotion dan berbagai perawatan lain.