Pertahankan Kecantikan Anda dengan Jeruk Nipis

pertahankan kecantikan dengan jeruk nipis

TERASWARTA – Kecantikan | Buah-buahan alami dapat kita manfaatkan untuk menjaga kecantikan. Buah alami yang akan kita hadirkan di sini adalah buah jeruk nipis. Jeruk nipis biasa dibuat menjadi minuman dingin yang kaya vitamin dan juga menyegarkan.

Buah jeruk nipis berbentuk bulat seperti bola pingpong, berwarna hijau kekuningan dan berasa asam. Pada usia 2 hingga 3 tahun tanaman jeruk nipis ini mulai berubah. Buah jeruk nipis ini mengandung unsur senyawa kimia seperti limonen, geranil asetat, fellandren, sitral, asam sitrat, dan linanin asetat. Berikut cara mempertahankan kecantikan dengan jeruk nipis :

Untuk menghindari keriput

Jeruk nipis dipercaya mampu menghindarkan kulit Anda dari keriput. Caranya juga mudah yaitu iris jeruk nipis dan 5 lembar daun sirih. Kemudian tambahkan satu sendok makan minyak kayu putih, seperempat sendok makan kapur sirih. Anda cukup menggunakan ramuan ini menjadi bedak setiap malam.

Menghilangkan Bau Badan

Anda bisa menggunakan air jeruk nipis saat mandi. Caranya mudah yaitu dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan 5 lembar daun sirih. Rebus dengan air sampai mendidih dan berkurang airnya.

Mengatasi terlambat datang bulan

Cara yang dilakukan juga sederhana yaitu belah jeruk nipis dan peras. Tambahkan kunyit parut dan peras airnya. Campur air perasan jeruk nipis dan air kunyit, tambahkan kapur sirih dan garam secukupnya. Anda dapat meminumnya sehari sekali.

Begitu banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap cantik. Pertahankan kecantikan Anda dengan jeruk nipis agar penampilan Anda tetap bugar dan segar.(Christin)