Pentas Seni Jogja Memang Istimewa

pentas seni

TERASWARTA-Warta | serangkaian acara digelar oleh dinas periwisata kulon progo guna memperkenalkan kesenian yang dimiliki kabupaten terluar Yogyakarta ini. Berbagai acara ini diadakan hampir di setiap pekan dalam bulan selama desember sampai januari ini guna mendukung juga kemajuan wisata setempat.

Acara ini seperti terlihat di acara pentas seni yang cukup meriah kemarin. Bertempat di wahana wisata waduk sermo pentas ini kemarin siang (15/12/2013) diadakan. Ratusan pengunjung yang hadir dari daerah sekitar wahana wisata ini untuk menyaksikan acara kesenian berupa jathilan dan pertunjukan kesenian musik kalaborasi. Menjadi tontonan yang menarik tentunya pun juga bagi para wisatawan yang kebetulan hadir di wahana wisata waduk yang terkenal dengan keindahannya ini.

Group singlon yang dipimpin oleh bapak Joko Mursito dan pak Eko yang berasal dari Pengasih kali menampilkan sajian musik berkalaborasi dengan para seniman dari Pekalongan. Kelompok ini menampilkan tiga penyanyinya seperti mbak handa, mbak apri dan juga mbak Genduk. Tak urung acara ini semakin menarik saat serombongan wisatawan yang terlihat dari Novotel juga turut berdendang dan menari bersama kelompok musik tradisional satu ini.

Mc acara yang Gendut Ole-ole serta mbak amik membawa acara menjadi lebih meriah dengan banyolan dan kata-kata yang semakin meramaikan acara ini. Yang kemudian memandu juga untuk acara kedua yakni penampilan dari kelompok Jathilan Laras Muda Budaya, Nanggulan, Kulon Progo.

Pentas seni dengan tajuk “ Pentas Seni Jogja Memang Istimewa” ini semoga mampu menjadi andalan yang mengangkat kemajuan wisata berikut kesenian yang menjadi kekayaan daerah. Inspirasi bagi kelompok serta daerah lain untuk memajukan daerahnya masing-masing. –chip-