Pantai Ngrenehan Gunungkidul

Pantai Ngrenehan

TERASWARTA – Wisata | Berwisata adalah hal yang saat ini menjadi alternatif terbaik merefresh diri baik fisik maupun fikiran. Kesibukan dalam aktifitas yang sarat dengan berbagai aktifitas inilah yang lantas apabila disegarkan dengan rekreasi menjadi sangat bermanfaat.

Pantai Ngrenehan adalah salah satu wahana wisata yang terdapat di sisi barat kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Anda bisa mencapai tempat ini dari kota Yogyakarta dengan menempuh jarak kurang lebih 40 km . Sebuah pantai yang dalam kurun waktu terakhir ini juga menjadi jujugan wisatawan bak domestik maupun mancanegara.

Dalam perjalan kami menuju pantai Ngrenehan ini terdapat berbagai hal yang bisa kita temukan dari pemandangan sekitarnya seperti indahnya kota piyungan dan sekitarnya dari ketinggian bukit Bintang , Patuk, Gunungkidul. Pemandangan khas pegunungan yang  sangat asri di musim penghujan seperti saat ini menhilangkan segala kesan kering yang selama ini memang melekat pada kabupaten satu ini. Pegunungan batu kapur menjadi ciri khas sepanjang perjalanan saat keluar dari kecamatan Playen atau lebih tepatnya saat memasuki wilayah paliyan dan sekitarnya. Selain itu jalan yang berkelok dan naik turun membuat perjalanan semakin seru.

aktifitas nelayan

Pantai Ngrenehan adalah sebuah pantai nelayan yang mempunyai panorama yang begitu indah. Selain pasir putih dan airnya yang jernih kita dapat melihat langsung kegiatan para nelayan hilir mudik memburu ikan. Hal ini juga yang menjadikan pantai ini memiliki daya tarik tersendiri lantaran dengan keadaan ini sudah barang pasti anda bisa menikmati wisata kuliner di pantai ini.

Bagi anda yang gemar fotografi alam, pantai ini juga menyediakan spot-spot pengambilan gambar yang cukup banyak sehingga anda bisa mengeksplor keinginan dan kemampuan anda dalam bingaki foto landscape. (Dony-KP)