Nikmatnya Es Kesambi Kota Salatiga

P08-05-11_13-39

TERASWARTA – Wisata Kuliner | Jalan-jalan dan berwisata ke daerah atau kota kecil seperti Salatiga nampaknya menjadi alternatif lokasi berlibur Anda. Kota ini memang berada di antara 3 kota besar yaitu Yogyakarta, Solo dan Semarang.Kota ini cukup sejuk dan mempunyai cuaca yang bersahabat. Kota Salatiga terletak di antara gunung merapi dan gunung merbabu.

Apabila Anda melakukan perjalanan dari Yogyakarta jarak tempuh yang Anda perlukan untuk sampai di kota Salatiga kurang lebih 3 jam dengan menggunakan kendaraan roda 4. Anda bisa memilih jalan alternatif melalui keteb magelang, dilanjut kopeng dan masuk ke kota Salatiga. Kota ini merupakan tempat strategis untuk singgah.

Sebagai kota transit, masyarakat Salatiga memiliki usaha kecil dan menengah yang memproduksi oleh-oleh khas Salatiga.  Produk olahan masyarakat yang sangat terkenal di Kota Salatiga seperti gula kacang, enting-enting gepuk, tahu campur kalimantan, dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan di sana.

Di waktu siang saat Anda singgah ke kota ini, tak ada salahnya jika mampir mencicipi nikmatnya es kesambi kota Salatiga yang merupakan es terpopuler. Es kesambi ini berada di jalan kesambi no 4 dan Anda dapat memilih menu es dengan potongan beraneka macam buah. Es kesambi ini mempunyai tampilan yang sangat menarik dengan porsi yang cukup besar.

Di kedai es kesambi ini Anda juga bisa mendapat makanan ringan seperti tahu pong yang layak juga Anda coba. Selain itu menu makan seperti gado-gado juga tersedia di sini.

Berkunjung ke kota Salatiga akan rugi rasanya jika tidak  mencicipi makanan khas seperti nasi koyor. Nasi koyor ini sebenarnya hampir mirip dengan nasi gudeg khas Yogyakarta. Selain itu masih ada menu lain seperti wedang ronde khas salatiga yang biasanya ramai para pengunjung.

Berbagai sajian wisata kuliner yang beraneka macam di kota Salatiga dapat Anda temukan di sudut-sudut kota. Anda akan menemui beberapa warung makan sederhana dengan jenis masakan yang sederhana pula namun ramai dikunjungi pelanggan baik dari dalam kota maupun luar kota.

Tertarik untuk jalan-jalan di Salatiga? Tak ada salahnya Anda merogoh kocek dan berwisata ke kota kecil yang ramah dan udara yang sejuk. (Christin)