Merawat Wajah Berjerawat

merawat wajah berjerawat

TERASWARTA – Kecantikan | Kulit sehat merupakan idaman setiap insan baik wanita maupun pria. Radikal bebas seperti sinar UV, debu, polusi,kosmetik, bahkan kondisi stresspun bisa menjadi pemicu kulit yang tidak sehat dan berjerawat.

Jerawat bisa juga muncul karena perawatan kulit yang kulit. Proses di dalam kulit terdapat folikel dan setiap folikel mempunyai kelenjar minyak. Sel folikel inilah yang berganti secara terus menerus bercampur dengan minyak dan dikeluarkan ke permukaan kulit.
Banyak cara yang dilakukan untuk merawat wajah berjerawat antara lain :

Iontrophoresic :
Membersihkan kulit sedalam-dalamnya atau disebut iontrophoresic yaitu dengan menggunakan arus listrik yang sangat lemah. Aliran listrik itu akan memperlunak kulit dan didistribusikan lemak yang tertimbun di bawah kulit.

Pijat jaringan :
Cara ini menggunakan metode pijat khusus. Pijatan ini dapat mempercepat sirkulasi darah, menormalkan fungsi kelenjar lemak yang terlalu aktif, dan memperbaiki keasaman kulit supaya kuman tidak mudah masuk lewat pori.

Memakai krim asam vitamin A :
Krim ini dapat membantu menghilangkan komedo. Kulit berjerawat memang membutuhkan ketelitian dan waktu yang ekstra.

Menjaga kebersihan kulit tentu kunci utama merawat kulit berjerawat. Yang sebaiknya dihindari adalah memencet jerawat dengan cara tidak steril. Usahakan tetap menjaga kebersihan wajah. Memakai cleansing milk membersihkan make up. Memilih sabun muka yang dipilih yang tidak mengandung parfum dan zat warna serta tidak bersifat alkalis. Dan apabila jerawat semakin meradang sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter.