Menu Sehat untuk Merawat Kulit

untuk kecantikan foto mayra s

TERASWARTA – Kecantikan | Untuk mendapatkan kulit cantik, sehat, putih dan bersinar  tentu saja membutuhkan waktu juga biaya. Merawat kecantikan kulit tentu saja tidak harus dengan produk yang mahal. Menggunakan produk dan bahan alami sekarang ini sudah menjadi trend bagi beberapa kalangan wanita dan salon – salon kecantikan.

Produk perawatan kecantikan biasanya hanya mampu masuk sampai pada lapisan epidermis atau kulit terluar. Sedang untuk memperoleh kulit putih bersinar membutuhkan nutrisi yang melembabkan kulit. Perawatan kecantikan yang dilakukan dari luar tentu akan berhasil maksimal dengan diimbangi menu sehat setiap harinya. Mempertahankan kebersihan kulit wajah supaya terhindar dari munculnya jerawat. Menu makanan sehat untuk kulit bersinar  adalah makanan, minuman dan buah yang kaya antioksidan. Berikut menu makanan sehat untuk merawat kulit supaya  bersinar :

Wortel

Wortel dapat Anda konsumsi dengan cara dijus. Wortel dapat menjadi tabir surya alami. Wortel juga baik bagi penderita jerawat berlebih dan noda hitam pada wajah. Kandungan vitamin A, C dan potasium ini sangat baik untuk kecantikan kulit.

Alpukat

Buah alpukat tentu saja mudah didapat. Baik dalam bentuk menu siap saji ataupun buah alami. Anda bisa menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya.

Air lemon

Buah lemon adalah buah yang berfungsi sebagai obat antiseptik alami dan dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit. Kandungan vitamin C pada buah lemon sangat baik untuk meremajakan kulit Anda. Selain itu keriput dan komedo juga dapat diatasi dengan buah lemon.

Teh hijau

Teh hijau mempunyai antioksidan paling tinggi sehingga sangat baik untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, mencegah kanker kulit, membantu meremajakan sel-sel kulit mati, mencegah jerawat dan membuat kulit menjadi cerah.

Ikan salmon

Asam lemak omega 3 baik untuk membantu melindungi kulit dari sinar UV dan kanker kulit. Mengkonsumsi salmon secara teratur dapat memperbaiki tekstur kulit, kulit menjadi lebih sehat dan bersinar sehingga kulit menjadi lebih lembab serta elastis.

Air

Kebutuhan air Anda harus tercukupi supaya kulit Anda terjaga kelembabannya dan terhindar dari dehidrasi. Konsumsi air yang cukup dalam setiap harinya supaya kulit Anda bersih dan bersinar.

Dari beberapa uraian di atas, sebaiknya Anda tidak ragu untuk mengkonsumsi buah dan sayur sebagai menu sehat untuk merawat kulit supaya bersinar. Menjaga kebesihan tubuh menjadi hal yang utama bagi Anda dan membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat. (Christin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.