Memburu di spot Karang Laut Selatan

Asyiknya perjalanan menuju Spot

Asyiknya perjalanan menuju Spot

TERASWARTA – Mancing | Dalamnya laut dengan debur ombak menghempas bukit karang yang tak kurang dari 2 meter terkadang lebih di laut selatan ini tak menyurutkan niat kami untuk menikmati sensasi memancing di spot karang timur pantai sadeng.

Selain ombak yang besar tantangan di tempat yang kami jadikan spot mancing kali ini memang terdapat juga “rendet” atau jariing-jaring penangkap lobster milik dari para nelayan. Meski tentu saja masih ada tempat-tempat yang bisa kami pilih untuk melempar umpan.

Dari awal perjalanan yang dari tempat parkir kurang lebih 1,5 kilo ini kami tempuh dengan menyenangkan seperti pada spot-spot mancing karang yang lain. Alat juga telah kami sediakn berupa hook besar, pemberat besar dan kecil, senar PE dan juga Joran mancing khusus untuk rock fishing.

Spot mancing yang menantang

Spot mancing yang menantang

Besarnya ombak dan angin yang tak biasanya ini tak urung juga membuat banyak sekali rintangan dengan terbawanya senar dan pemberat pada belahan batu karang dan terumbu. Cara yang terbaik mengatasi ini adalah dengan memberikan senar saja pada ujung PE sehingga saat terjepi karang senar yang akan kalah dan bukan yang lain. Ini juga salah satu trik berhemat tentunya saat kita memancing di karang.

Umpan yang kami sediakn saat ini cukup beraneka ragam mulai dari gurita (kapurito), ikan kembung sampai dengan tongkol potong. Sajian umpan yang selama ini memang menjadi santapan menarik untuk para ikan-ikan di sepanjang pantai selatan.

Sambaran demi sambaran ikan besar kami alami pada malam hari kurang lebih jam 21.00 sampai jam 11.00 namun rupanya alat kami kali kurang memadai di tambah tingginya bukit yang menyebabkan hentakan joran kurang mampu masuk kedalam atau patah hook sehingga telepas beberapa kali.

Kali ini kami hanya mendapatkan satu kakap merah, kerapu dan beberapa ikan yang tak terlalu besar namun kepuasan akan sensai sambaran ikan, panorama alam yang indah serta perjalanan menuju ke spot mancing bukit karang timur sadeng ini mampu menjadipengobat tersendiri.

Spot mancing bagi anda para pemancing profesional tentunya karena terbukti dari team kami yang dengan alat yang masih kelas menengah ini tak mampu mengatasi ganasnya ikan-ikan predator di laut satu ini. (IPWM – dani, edy, chip)