Masalah Kulit Saat Cuaca Dingin

kulit cantik di musim dingin (model : erlita, FG : Didit Ajisoka)

kulit cantik di musim dingin (model : erlita, FG : Didit Ajisoka)

TERASWARTA  – Kecantikan | Musim penghujan telah tiba dan terkadang cuaca yang berubah-rubah membuat kulit cantik Anda menjadi bermasalah. Saat musim penghujan tentu udara menjadi lebih dingin. Memang terasa nyaman, namun justru terkadang  menimbulkan masalah pada kulit seperti iritasi dan lain sebagainya.

Menjaga kebersihan di musim dingin atau musim penghujan seperti sekarang ini tetap harus dilakukan seperti membersihkan wajah minimal 2 kali sehari khususnya di malam hari sebelum tidur. Suasana dingin terkadang membuat kita bermalas-malasan untuk membersihkan diri dan tentu saja akan menimbulkan masalah pada kulit Anda.

Berikut beberapa masalah yang sering dihadapi saat musim hujan dan dingin :

Timbul jerawat

Saat udara dingin kulit cenderung lebih kering. Kondisi ini dapat memicu jerawat bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif.

Bibir pecah dan muncul sariawan

Menggunakan pelembab bibir adalah solusi terbaik bagi Anda. Udara yang dingin terkadang membuat Anda malas minum air putih karena dingin dan tidak berasa haus. Kondisi ini akan memicu timbulnya panas dalam dan menyebabkan sariawan apalagi di musim dingin cenderung mengkonsumsi makanan camilan berminyak.

Kulit telapak kaki dan tangan kering serta mengelupas

Kulit telapak kaki dan bagian kaki serta tangan pada musim dingin biasanya menjadi bersisik dan kering sehingga terkadang kulit mengelupas. Musim hujan dan musim dingin sebaiknya Anda tetap menggunakan pelembab kulit seperti lotion supaya terhindar dari kulit kering.

Musim penghujan dan musim dingin memang merupakan cuaca di Indonesia. Baik saat panas maupun dingin sebaiknya Anda menjaga kelembaban kulit dengan selalu memakai lotion atau pelembab. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kulit kering dan bersisik. Anda ingin tetap cantik di segala kondisi, jagalah selalu kebersihan kulit dan lakukan perawatan.