Manfaat Timun untuk Kecantikan

manfaat timun

TERASWARTA – Kecantikan | Timun merupakan buah sekaligus sayuran. Timun sangat mudah ditemui di negeri tercinta Indonesia. Timun biasanya dipakai sebagai lalapan atau sebagai bahan utama acar.

Timun ditemukan pertama di Asia Selatan yang digunakan sebagai obat, sayuran dan bahan kecantikan hingga sekarang. Jenis sayuran ini sangat mudah kita jumpai di pasar dan dengan harga yang relatif murah.

Timun mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan Anda. Kandungan air di dalamnya sangat tinggi untuk menjaga kelembaban kulit serta kebutuhan cairan tubuh. Selain itu  timun juga mengandung asam askorbat, asam caffeic, serat, magnesium, mineral dan masih banyak lagi. Tak heran timun dari dulu hingga saat ini menjadi bahan utama kosmetik dan juga makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Berikut manfaat timun untuk kecantikan :

Mencegah timbulnya jerawat dan komedo

Timun dapat Anda manfaatkan sebagai masker selain Anda konsumsi. Anda dapat membuatnya sendiri dengan mudah dan sederhana. Timun diparut kemudian aplikasikan pada wajah dan jadikan sebagai masker selama 15 hingga 20 menit.

Mengurangi mata bengkak

Apabila Anda sibuk dengan aktivitas sehari-hari dan kurang waktu istirahat serta tidur yang cukup tentu mata Anda akan terlihat bengkak dan lelah. Irisan timun dan tempatkan di atas mata, akan mengurangi retensi air sehingga bengkak berkurang.

Menjaga kelembaban kulit

Kandungan air dalam timun dapat menjaga kelembaban kulit Anda serta menambah cairan dalam tubuh.

Tak harus mahal saat Anda memenuhi asupan nutrisi bagi tubuh dan menjaga kecantikan. Merawat kulit serta menjaga kulit tetap sehat adalah hal yang penting agar Anda tetap cantik alami dan berseri. Timun bisa menjadi alternatif perawatan kecantikan Anda dan tak perlu menghabiskan waktu dan uang di salon.