Manfaat Teh Untuk Merawat Rambut

manfaat teh

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat wanita teras, apakah Anda termasuk wanita yang sering mengkonsumsi teh dalam bentuk minuman setiap hari? Seandainya iya, tentu Anda selalu bisa menikmati teh yang Anda minum dengan berbagai manfaat yang penting untuk tubuh Anda.

Minum teh merupakan kebiasaan rutin bagi sebagian orang dalam setiap harinya. Teh yang dimanfaatkan sebagai minuman ini terbuat dari seduhan pucuk daun teh, bunga dan tangkai teh yang telah dikeringkan. Aroma segar dari teh tentu memberi kenikmatan tersendiri.

Teh merupakan minuman yang mengandung beberapa nutrisi penting untuk tubuh seperti vitamin C, E, K, karoten, kalium, kalsium juga zink dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Namun terlalu banyak minum teh juga tidak terlalu baik karena akan menghambat nutrisi dari makanan yang kita konsumsi ke dalam tubuh. Jadi pastikan Anda mengkonsumsi teh dengan porsi yang wajar. Teh selain baik untuk dikonsumsi berbentuk minuman juga bisa Anda manfaatkan untuk merawat rambut indah Anda.

Teh bermanfaat untuk melembutkan, menghaluskan, memperkuat akar rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

Caranya juga sangat mudah sahabat. Anda cukup mengambil 2 sendok teh kemudian seduh dengan 100 ml air panas, kurang lebih 10 menit. Apabila Anda menggunakan teh celup sebaiknya Anda menggunakan 2 teh celup dan lakukan dengan cara seduh yang sama. Setelah seduhan teh jadi, maka air teh itu bisa Anda gunakan untuk keramas dan lakukan pemijatan saat keramas dari pangkal hingga ujung rambut. Setelah itu tutup rambut Anda dengan handuk panas dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin dan balut dengan handuk bersih hingga setengah kering.

Perawatan rambut dengan teh tentu akan memberi kesan berkilau pada rambut Anda. Namun sebaiknya Anda mengeringkan rambut dengan kipas atau diangin-anginkan. Hindari penggunaan hairdriyer untuk mengeringkan rambut Anda karena akan membuat rambut Anda menjadi kering dan pecah-pecah.