Manfaat Tahu untuk kesehatan

manfaat tahu untuk kesehatan

manfaat tahu untuk kesehatan

TERASWARTA – Kesehatan | Di Indonesia makanan yang biasa dikonsumsi dan dijadikan sebagai lauk adalah tahu dan tempe. Tak semua orang mengkonsumsi tahu dan tempe ini karena makanan ini dianggap sebagai lauknya orang desa. Tetapi apakah benar pernyataan tersebut? Tentu tidak. Tahu yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasikan mengandung nutrisi penting untuk tubuh.

Manfaat dari tahu ini dapat dibagi menjadi 2 yaitu untuk kesehatan juga kecantikan. Tahu mengandung protein, kalsium, lemak sehat, mineral dan merupakan antioksidan sehingga baik untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Tahu ini dapat kita temui dengan mudah di pasar tradisional dan pasar modern. Anda dapat mengolah tahu putih menjadi makanan yang lezat sesuai selera Anda dan tentu saja diolah tanpa terlalu banyak minyak yang digunakan. Kandungan protein dalam tahu jauh lebih sehat dan dapat membantu menjaga keseimbangan berat badan. Tentu saja tahu cocok bagi Anda yang sedang diet. Bagi kaum vegetarian, tahu digunakan sebagai pengganti daging untuk memenuhi kebutuhan protein.

Sedang untuk Anda wanita yang mengalami masalah menopouse, makanan atau lauk yang disarankan untuk dikonsumsi adalah tahu. Tahu juga mengandung vitamin yang membuat tulang lebih kuat.

Makanan yang terbuat dari kedelai berupa tahu ini merupakan makanan antioksidan yakni isoflavon. Antioksidan ini tentu saja dapat melawan radikal bebas yang berbahaya seperti kanker kulit, kanker payudara, dan osteoporosis.

Tahu dapat Anda jadikan sebagai lauk ketika sudah dimasak baik dengan digoreng maupun direbus. Tahu merupakan makanan yang murah namun sangat kaya akan manfaat. Ada juga dari sebagian orang mengkonsumsi tahu putih mentah dan rasanya lebih alami. Mengkonsumsi tahu sebagai menu pengganti daging kini mulai digemari bagi sebagian orang. Makanan yang mudah dijumpai di Nusantara tercinta ini dapat Anda konsumsi dan berfungsi sebagai antioksidan tubuh Anda.