Manfaat Sehat Ikan Tuna

ikan tuna

TERASWARTA – Kesehatan | Ikan laut jenis tuna merupakan jenis ikan yang kaya akan protein dan mineral tinggi seperti kalium, magnesium, selenium. Bukan hal yang baru juga bahwa ikan tuna kaya asam lemak omega 3 dana vitamin B komplek.

Ada beberapa manfaat sehat ikan tuna antara lain :

Menjaga jantung sehat
Bukan hal yang baru apabila ikan tuna baik untuk kesehatan jantung. Omega 3 dalam ikan tuna dapat menjaga kestabilan detak jantung, mencegah resiko pembekuan darah, meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan membantu mengurangi peradangan.

Menjaga kesehatan mata
Kadar asam lemak eaensial omega 3 pada ikan tuna dapat memberikan degenerasi makula mata dan mencegah kebutaan pada umur di atas 50 tahun.

Mencegah kanker
Kandungan nutrisi penting pada ikan tuna dipercaya dapat mencegah kanker pankreas, ovarium dan organ pencernaan lain seperti mulut, lambung dan usus besar.

Meningkatkan kesehatan otak
Asam lemak omega 3 dalam ikan tuna dapat meningkatkan aliran darah yang mempengaruhi hormon dan sistem imun yang penting untuk otak. Konsumsi ikan tuna juga baik untuk mengusir stress dan mood.

Ikan yang baik untuk penderita diabetes
Asam lemak omega 3 dapat mengurangi kegemukan. Selain itu omega 3 pada ikan tuna dapat ,eningkatkan kemampuan tubuh merespon insulin.

Begitu banyak manfaat ikan tuna untuk kesehatan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memasukkan ikan tuna dalam daftar belanja Anda. Ikan tuna juga dapat Anda manfaatkan aebabai detok tubuh. Antioksidan dalam ikan tuna mampu membersihkan tubuh dari senyawa berbahaya seperti obat dan pestisida.