Manfaat Cantik Lidah Buaya

lidah buaya

TERASWARTA – Kecantikan | Lidah buaya atau biasa disebut aloe vera sudah dikenal sejak berabad-abad yang digunakan untuk menyuburkan rambut, merawat kulit, menyembuhkan luka bakar dan masih banyak lagi kegunaannya. Lidah buaya merupakan jenis tanaman terlaris di dunia sebagai bahan utama kecantikan dan kesehatan.

Lidah buaya atau aloe vera kaya akan semua vitamin kecuali mineral untuk fungsi enzim dan vitamin D. Tanaman ini merupakan tanaman non toksin yang sering dipakai sebagai tanaman hias dan tanaman obat. Berikut manfaat cantik lidah buaya :

Menghilangkan jerawat

Sifat anti-inflamasi dapat membantu menyembuhkan jerawat. Caranya juga mudah yaitu dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit yang terkena jerawat. Selain itu lidah buaya juga baik untuk menyamarkan bekas luka bakar. Produk dari lidah buaya ini bisa berbentuk krim, lotion, gel dan masih banyak lagi.

Masker untuk kulit berminyak

Lidah buaya baik untuk dijadikan masker alami bagi kulit yang berminyak.

Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit terdapat pada lidah buaya sehingga kulit menjadi lebih cerah, bersih dan bersinar.

Menyuburkan rambut

Bukan hal yang baru tentu saja mengenai masker lidah buaya untuk rambut. Berbagai perawatan seperti lulur, spa, masker dan lain-lain. Lidah buaya dipercaya dapat menjaga kelembaban rambut, dan menyehatkan kulit kepala.

Selain itu lidah buaya juga dapat menjadi detoksifikasi kulit, melembabkan kulit,mengurangi peradangan, perbaikan dan peremajaan kulit. Begitu banyak manfaat cantik lidah buaya untuk merawat kesehatan kulit Anda. Tanaman yang mudah kita dapat dengan harga yang relatif terjangkau serta kaya akan manfaat. (Christin)