Manfaat Cantik Buah Labu

manfaat buah labu

TERASWARTA – Kecantikan | Begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit menjadi cantik dan sehat dengan cara alami. Anda dapat memanfaatkan buah dan sayur. Anda mungkin sering mendengar tentang buah labu yang biasa dimasak sebagai menu sayur. Buah labu inilah yang akan kita bagikan manfaatnya untuk kecantikan kulit Anda.

Buah labu merupakan buah yang murah dan mempunyai kandungan vitamin A, C dan E serta potasium. Buah ini juga merupakan buah yang dapat dimanfaatkan sebagai antioksidan. Berikut manfaat cantik buah labu :

Masker wajah

Anda dapat menggunakan labu sebagai masker wajah yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya juga sangat mudah yaitu hancurkan 100 gram buah labu dicampur dengan madu dan bubuk kayu manis. Apabila Anda mempunyai jenis kulit berminyak maka bisa ditambahkan cuka apel dan yogurt.

Masker rambut

Masker rambut dengan menggunakan labu ini dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala Anda. Anda cukup merebus 100 gram labu hingga lunak dan menambahkan madu serta minyak kelapa murni kemudian aplikasikan pada rambut Anda menjadi masker.

Lulur

Manfaat labu sebagai lulur juga bisa Anda dapatkan untuk memperoleh kulit yang bersih dan halus. Efek relaksasi juga dapat Anda peroleh dengan lulur alami buah labu. Cara membuatnya dengan menghaluskan 100 gram buah labu dicampur dengan kopi bubuk, minyak zaitun dan gula kristal. Anda juga bisa menambahkan susu pembersih muka sebagai campurannya. Aplikasikan pada tubuh selama 15 menit dan gosok sampai kotoran di tubuh Anda mengelupas.

Menggunakan bahan alami sekarang bukan hal yang baru bagi dunia kecantikan. Kecantikan kulit Anda juga dapat diperoleh dengan cara alami dan murah. Semoga manfaat.