Manfaat Buah Pisang untuk Merawat Kecantikan

buah pisang

TERASWARTA – Kecantikan | Buah pisang adalah buah yang umumnya berwarna kuning ketika matang. Adapula buah pisang yang berwarna jingga, merah, dan ungu. Buah pisang tesusun dalam tandan dan mengelompok berjari yang akhirnya disebut sisir. Di Indonesia terdapat beragam jenis pisang.

Buah pisang mengandung berbagai nutrisi penting untuk kulit dan kesehatan. Buah pisang merupakan sumber energi atau karbohidrat, mineral dan kalium. Kandungan nutrisi yang lainnya seperti vitamin A, B kompleks, C, serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, dopamin dan lain sebagainya.

Berikut manfaat buah pisang untuk merawat kecantikan Anda :

Sebagai pelembab kulit wajah

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit kering tak ada salahnya untuk mencoba perawatan berbahan alami seperti ini. Anda bisa melakukannya di salon, tetapi Anda juga bisa membuat ramuannya sendiri dengan cara ambil satu buah bisang ambon yang sudah matang, hancurkan. Tambahkan minyak zaitun dan gunakan ramuan dengan mengoleskan ke wajah setelah itu cuci bersih.

Untuk merawat rambut

Anda bisa memanfaatkan potongan pohon pisang, ambil cairannya. Gunakan cairan tersebut untuk merawat kulit kepala dengan cara dioleskan di kulit kepala dan dipijat.

Untuk perawatan usai persalinan

Anda bisa memilih pohon pisang batu yang belum berbunga, pilin batangnya dan ambil cairannya yang paling bersih. Gunakan airnya untuk mencuci miss V. Air ini berfungsi untuk mengencangkan kembali miss V setelah melahirkan.

Menjaga dan merawat kecantikan tidak harus mahal dan menghabiskan waktu lebih di salon. Anda dapat merawat kecantikan dengan cara alami. Anda dapat memperoleh manfaat buah pisang untuk merawat kecantikan alami Anda. Jadi tak ada salahnya jika Anda mencoba bahkan jangan takut untuk mengkonsumsi buah pisang. (Christin)