Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

manfaat buah mangga untuk kesehatan

manfaat buah mangga untuk kesehatan

TERASWARTA – Kesehatan | Siapa tak mengenal buah mangga? Buah mangga sangat mudah kita jumpai di pasar-pasar buah, supermarket, pasar tradisional dan juga dapat dengan mudah kita temui saat musim sekarang ini di beberapa pinggir jalan raya. Buah ini sangat istimewa karena buah ini sangat kaya akan manfaa bagi kesehatan.

Saat ini di beberapa daerah sedang musim mangga. Dan di Nusantara ini di segala musim buah mangga sangat mudah kita jumpai. Apa saja manfaatnya untuk kesehatan, mari kita simak ulasannya sebagai berikut :

Buah yang kaya vitamin A, dan C

Dari warnanya saja buah ini sudah sangat menggoda untuk dinikmati. Ada yang menyukai mengkonsumsi buah mangga yang setengah matang, bahkan belum matang sama sekali dan kebanyakan orang lebih suka yang sudah matang. Buah mangga mempunyai kandungan vitamin A dan C yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga dapat menjauhkan kita dari penyakit flu, batuk dan demam. Vitamin A yang terkandung dalam mangga juga dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Buah untuk menjaga kulit menjadi lebih sehat

Mangga bagi kecantikan kulit dapat dimanfaatkan sebagai masker alami. Selain sebagai buah yang sehat juga kaya manfaat untuk kecantikan kulit. Masker alami dari buah mangga dapat mengatasi pori-pori yang tersumbat juga berfungsi untuk menghilangkan jerawat.

Buah yang cocok bagi penderita diabetes

Rasa manis yang terkandung dalam buah mangga adalah manis alami yang dapat membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Untuk penderita diabetes tentu saja mengkonsumsi buah mangga harus dengan porsi yang sedang supaya tidak meningkatkan gula darah.

Buah kaya serat

Buah mangga adalah buah yang kaya akan serat sehingga mampu membantu melancarkan pencernaan menjadi lebih sehat.

Buah yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol

Buah mangga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah karena kandungan vitamin C, pektin serta serat yang ada.

Buah yang baik untuk ginjal

Buah mangga yang dikonsumsi dapat mengatasi kerusakan ginjal dan mengatasi rasa lelah. Kandungan serat dalam buah ini dapat membantu pencernaan lebih baik dan proses pengolahan sisa metabolisme tubuh menjadi lancar.

Buah antioksidan

Buah mangga merupakan buah yang mengandung antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh dari kanker usus, kanker payudara, leukimia dan kanker prostat.

Buah mangga merupakan buah yang harganya relatif terjangkau. Sebaiknya Anda memasukkan daftar buah yang sebaiknya Anda konsumsi setiap hari. Hidup yang sehat tentu akan menjadikan hidup kita menjadi lebih bahagia.