Kesalahan Fatal Saat Melakukan Perawatan Wajah

Kesalahan fatal saat merawat wajah

TERASWARTA – Kecantikan | Memiliki wajah cantik, bersih dan terawat tentu menjadi idaman setiap wanita. Tak heran jika berbagai cara dilakukan supaya bisa disebut wanita cantik. Salah satu hal yang sering dilakukan adalah merawat wajah tanpa memperhatikan jenis kulit, kebersihan dan masih banyak lagi.

Ritual merawat kulit wajah dapat mempengaruhi kondisi kulit selanjutnya. Jika tidak dipahami dengan benar maka yang terjadi adalah kulit yang rusak. Berikut beberapa kesalahan fatal yang harus Anda perhatikan saat melakukan perawatan kulit :

Tidak memahami jenis kulit

Kenali terlebih dahulu jenis kulit Anda sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan. Jenis kulit bisa berbeda-beda satu dengan yang lain seperti normal, sensitif, kering, berminyak dan kombinasi. Ada baiknya jika Anda berkonsultasi pada dokter kulit.

Tidak menggunakan produk yang benar di waktu yang tepat

Untuk perlindungan kulit di pagi hari sebaiknya Anda menggunakan pelembab yang mengandung SPF dan antioksidan. Dan untuk malam hari memakai retinol akan merangsang pertumbuhan kolagen dari dalam kulit.

Exfoliasi yang berlebihan

Penggunaan scrub yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit dan memperburuk produksi kelenjar minyak dan justru menimbulkan jerawat.

Tidak menggunakan antiaging

Kerutan halus di wajah lama kelamaan akan menjadi keriput. Pada usia 20an kerutan halus ini mulai timbul. Selain menggunakan antiaging sebaiknya juga menggunakan serum dan krim yang mengandung amino peptide dan vitamin C untuk merangsang produksi kolagen.

Melupakan area leher

Area leher dan dada bagian atas sebaiknya Anda perhatikan karena area ini juga terkena sinar matahari. Area ini tetap membutuhkan perawatan yang sama seperti wajah seperti saat membersihkan, pelembab dan tabir surya.

Mencampur skin care

Mencampur produk perawatan yang berbeda dapat menghambat kinerja produk dan dapat menimbulkan iritasi kulit. Hindari produk yang mengandung glycolic acid, retinol dan vitamin C bersamaan.

Berhati-hati saat merawat kulit dan menggunakan produk kecantikan adalah langkah yang baik untuk menghindari terjadinya iritasi. Beralih ke produk alami akan jauh lebih baik. Menjalani hidup sehat tentu akan membuat kulit Anda juga sehat dan cantik