Hati-hati Saat Menggunakan Cutton Bud

Perlunya hati-hati menggunakan cutton Bud

Perlunya hati-hati menggunakan cutton Bud

Telinga yang bersih tentu saja mempengaruhi kesehatan juga pendengaran. Cutton bud pasti sering Anda dengar dan gunakan. Namun tahukah Anda bahaya dari cutton bud?

Tubuh sebenarnya sudah mempunyai cara sendiri untuk membersihkan diri seperti telinga. Kotoran dalam telinga apabila dibiarkan akan menggumpal dan keluar dengan sendirinya. Ketika memakai cutton bud saat membersihkan telinga  justru kotoran semakin terdorong ke dalam dan semakin mengeras apabila di gunakan terlalu berlebihan dengan sering menekan ke dalam lubang telinga.

Memang praktis dan sangat mudah produk cutton bud ini, namun sebaiknya Anda memakainya untuk membersihkan telinga di bagian luar dan sebaiknya tidak di dorong terlalu ke dalam.

Cutton bud yang kita pakai mempunyai resiko iritasi pada telinga. Kapas juga bisa tertinggal di dalam dan tergantung pula pada kualitas kapas dalam cutton bud. Pemakaian cutton bud yang terlalu sering dapat menimbulkan iritasi kulit dan kotoran yang semakin menggumpal. Maka sangat di sarankan Anda menggunakan cutton Bud yang berkualitas baik dan yang tidak mengandung banyak serat halus dari bahan cutton Bud.

Lalu bagaimana jika telinga terasa gatal dan kotor? Anda tetap bisa menggunakan cutton bud tetapi gunakan cutton bud dengan kualitas kapas yang lembut serta gunakan pelan agar kapas tidak tertinggal.

Produk dari cutton bud di pasaran memang bermacam-macam. Pastikan Anda menggunakan cutton bud yang bersih dan lembut. Karena sesungguhnya kotoran dalam telinga bisa keluar sendiri tanpa kita sadari. Tetap jaga kesehatan Anda dan menjaga kebersihan itu yang utama.