Gusti Bendoro Pangeran Haryo Joyokusumo meninggal dunia

GBPH-Joyokusumo-foto kabar yogya

TERASWARTA – Warta | Kabar dukacita menyelimuti kota Yogyakarta terutama keluarga besar Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat. Hal ini lantaran adanya berita duka meninggalnya adik dari Sri Sultan Hamengku Buwono X yakni Gusti Bendoro Pangeran Haryo Joyokusumo yang terdengar sejak sore tadi (31/12/2013) melalui berbagai pesan dan juga berita dari berbagai macam media masa.

Sosok yang akrab di panggil dengan sapaan Gusti Joyo ini meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang Beliau derita. Beliau meninggal di Rumah sakit Medistra, Jakarta pada pukul 16:58 setelah sebelumnya mendapatkan perawatan selama kurang lebih dua pekan seperti diungkapkan oleh berbagai media masa lain.

Duka yang mendalam crew teraswarta.com ucapkan kepada keluarga besar Keraton Yogyakarta dan berdoa agar amal ibadah beliau diterima di sisi Tuhan. Berharap juga agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan.

Rencanannya Gusti Joyo akan makamkan esok hari di Yogyakarta (rabu, 01/01/2014). Selanjutnya untuk acara pemakaman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sempat juga muncul adanya berbagai pesan yang melarang adanya penyalaan kembang api dan petasan di masyarakat oleh karena Gusti Bendoro Pangeran Haryo Joyokusumo meninggal dunia namun yang pasti semoga masyarakat mampu membatasi diri dengan adanya kabar berita duka yang ada ini. (chip – dari berbagai sumber info)