Cara Merawat kulit agar sehat dan indah

kecantikan-foto mayra s

TERASWARTA – Kecantikan | Bagi sebagian wanita senang melakukan berbagai cara merawat kulit agar cantik dan indah dengan pergi ke salon. Namun ada juga yang lebih suka melakukannya di rumah dengan bahan yang mereka pilih sendiri.

Berbagai pandangan muncul mengenai perawatan kecantikan ini. Ada yang menyatakan semakin mahal perawatan semakin baik hasil yang diperoleh. Namun ada pula pandangan lain bahwa merawat kecantikan bisa dilakukan sendiri dengan bahan alami. Semua itu tergantung pada tingkat kepercayaan diri masing-masing.

Memilih produk perawatan kecantikan dengan melihat nilai kelebihan dan kekurangan dari sisi medis akan jauh lebih baik daripada asal dalam memilih produk. Berikut langkah merawat kecantikan kulit cantik dan indah :

Langkah yang baik ini salah satunya adalah dengan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan kulit anda maka mengetahui jenis kulit anda seperti apa adalah langkah selanjutnya. Hal ini baik supaya Anda dapat memilih jenis produk perawatan yang cocok dikarenakan tentunya masing-masing orang memiliki jenis kulit masing-masing yang berbeda karakternya.

Langkah yang paling utama selanjutnya setelah mengetahui jenis kulit anda apapun karakternya maka dalam merawat kulit cantik dibutuhkan suatu sikap yang rajin. Tak sedikit yang melupakan pentingnya langkah ini yakni selalu membersihkan wajah dari kosmetik khususnya sebelum tidur.

Memakai peeling juga merupakan cara merawat kulit sehat dan indah. Cara ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Peeling ini baik untuk mengangkat sel kulit mati dan memudahkan sel kulit baru tumbuh dengan alami. Untuk kulit normal dan berminyak harus lebih rajin melakukan peeling supaya kulit bersih dan terhindar dari jerawat.

Menggunakan tabir surya adalah langkah terakhir dalam merawat kulit cantik dan indah adalah selalu menggunakan tabir surya khususnya saat beraktivitas di luar. Memilih tabir surya dengan pelembab dan kandungan SPF atau UV protection lebih disarankan supaya terhindar dari bahaya sinar UV.

Merawat kecantikan kulit cantik dan indah ini ternyata bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan dengan biaya yang relatif murah. Memilih produk kecantikan yang benar dapat menghindarkan Anda dari resiko kerusakan kulit wajah. Anda juga sebaiknya tetap menjaga pola hidup sehat, minum air putih dan menghindari alkohol serta rokok agar kulit Anda senantiasa bersih dan sehat. (Christin)