Cara Merawat Kecantikan Alami

model : Erlita (FG : Didit Ajisoka)

model : Erlita (FG : Didit Ajisoka)

TERASWARTA – Kecantikan | Setiap wanita pasti selalu ingin terlihat cantik dan segar. Kecantikan bisa diperoleh dari cara merawat kulit wajah, riasan wajah yang tepat, tubuh yang sehat. Cantik alami tidak harus tampil dengan memakai riasan wajah, tetapi bagaimana wajah tetap segar tanpa kosmetik.

Melakukan perawatan kecantikan tak harus ke salon setiap hari, Anda cukup membuat kebiasaan-kebiasaan merawat kulit wajah dan tubuh dengan cara yang benar. Jenis perawatan kecantikan setiap wanita tentu saja berbeda-beda. Ada yang mempunyai kulit kering, sensitif, berminyak dan normal.

Berikut kami hadirkan ulasan untuk merawat kecantikan Anda secara alami :

Cerdas  memilih kosmetik

Kosmetik yang Anda pakai tidak harus mahal dan berkelas, tetapi gunakan kosmetik sesuai kebutuhan Anda saja. Dalam kehidupan sehari-hari mungkin Anda hanya memerlukan krim pelembab saja. Ketika Anda bertambah usia dan memerlukan perawatan lebih maka Anda juga harus siap menyediakan dana dan waktu lebih untuk perawatan lain. Sebagai contok ketika usia sudah di atas 40 tahun dan terdapat keriput tentu saja Anda membutuhkan serum yang harganya lebih tinggi.

Menjaga kebersihan wajah dan tubuh

Untuk tetap tampil cantik dan kulit yang sehat tentu saja mengharuskan Anda menjaga kebersihan kulit wajah dan tubuh. Anda harus pintar ketika memilih pelembab dan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Mengatur pola makan yang sehat

Tampil cantik tentu saja didukung oleh bentuk dan berat badan yang ideal. Mengatur pola makan yang sehat tentu menjadi keharusan bagi Anda.  Sarapan pagi jangan Anda lewatkan dengan sepotong roti dan susu. Menjaga porsi makan juga sangat penting untuk menjaga berat badan Anda serta konsumsi buah-buah segar.

Penuhi waktu istirahat yang cukup

Badan kita membutuhkan istirahat yang cukup. Dengan istirahat akan memperoleh tubuh yang rileks, menghilangkan capek, dan secara otomatis badan kita akan mengumpulkan energi sendiri. Tidur cukup tentu akan membuat Anda tetap cantik karena kulit mengalami regenerasi sel kulit mati saat Anda tidur.

Minum air putih

Kulit yang sehat juga cantik adalah kulit yang selalu terjaga kelembabannya. Minum air putih akan menjadikan kulit Anda sehat dan tercukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Biasakan minum air putih sebelum dan bangun tidur.

Lakukan olahraga ringan

Kecantikan alami diperoleh buka dari kosmetik saja, tetapi memerlukan kebugaran tubuh Anda. Olahraga ringan bisa Anda lakukan rutin setiap pagi dengan jalan kak selama 30 sampai 45 menit. Kebiasaan ini akan membuat badan Anda sehat juga bugar sehingga kecantikan alami Anda tetap akan terpancar.

Menjaga kecantikan tentu saja harus didukung dengan pola hidup yang sehat. Cantik alami menjadi idaman setiap wanita. Menjaga dan merawat kulit wajah dan tubuh akan membuat Anda cantk di segala kondisi.