Cara memancing di laut

ikan laut

TERASWARTA – Mancing | Memancing adalah hal yang bisa dilakukan kapan saja bila ada waktu yang tidak mengganggu aktifitas atau pekerjaan  tentunya, keculai jika memang pekerjaan anda adalah seorang pencari ikan.

Memancing di laut saat ini adalah hal yang wajar dan disukai banyak pemancing, hal ini bisa jadi lantaran memang keberadaan ikan di sungai yang kian hari kian menurun populasinya oleh banyak sebab mulai dari pendangkalan sungai sampai dengan banyaknya limbah sampai cara penangkapan ikan yang tidak terkontrol. Di sisi lain memancing di laut ini tentu saja membutuhkan berbagai macam syarat yang harus di penuhi mulai dari kemampuan melempar pancing sampai dengan alat yang tentu lain dari memancing di sungai atau kolam.

Mendapatkan ikan yang besar adalah tentu dambaan bagi para pemancing di laut muali dari ikan giant tavelling, kerapu, dan kakap. Ada cara dan ciri yang sebenarnya bisa dijadikan acuan apabila anda ingin mendapatkan ikan yang besar bila memancing di laut.

Pertama, pilih tempat-tempat yang terdapat banyak karang di mana ini akan menjadi tempat bagi para ikan predator besar sedang sampai besar meski tentu saja apabila berada di tempat ini dan anda menggunakan tehnik dasaran kendalanya adalah senar atau panding tersangkut karang terlebih bila anda memancing di daerah dengan hempasan ombak besar seperti di laut selatan.

Kedua, carilah waktu yang tepat. Maksudnya adalah coba memancing pada sore hari atau diwaktu fajar datang. Hal ini perlu anda perhatikan lantaran pada jam-jam ini ikan baru dalam keadaan yang lapar. Di lain hal alasannya adalah bila pada malam hari gelapnya malam menjadi tantangan tersediri.

Ketiga, perhatikan keadaan ombak dan angin karena dalam keadaan omabk yang terlalu besar juga angin yang tidak bersahabat akan sangat jarang umpan anda tersambar ikan. Hal ini terjadi karena tentu saja ikan akan juga mencari tempat yang aman dan bersembunyi pada karang atau ke tempat yang jauh lebih dalam.

Keempat, pilih umpan yang sesuai untuk ikan yang akan anda sekalian pancing. Untuk umpan yang anda gunakan bila ingin memancing kakap misalnya, anda bisa menggunakan udang kupas, tongkol, cumi-cumi atau juga potongan gurita. Keculai pada siang hari anda bisa menggunakan umpan buatan.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas semoga anda bisa mendapatkan ikan yang besar sesuai harapan anda. Tentu tak ingin dong, sudah capek-capek dengan perjalanan yang tak murah dan bahkan jauh lantas tidak mendapatkan apa-apa. Salam strike.