Cara Aman Memakai Kosmetik Baru

cara aman memakai kosmetik baru

TERASWARTA – Kecantikan | Dunia kecantikan akan menjadi perhatian utama khususnya kaum wanita nusantara bahkan dunia. Tampil cantik tentu saja membutuhkan kosmetik. Kosmetik inilah yang terkadang justru menimbulkan masalah pada kulit saat Anda memakai kosmetik yang salah.

Saat ini begitu luas pasar yang menyediakan barang kebutuhan wanita ini. Penjualan kosmetik sekarang ini bisa Anda peroleh melalui online maupun datang ke toko-toko kosmetik ataupun salon yang menyediakan kosmetik. Oleh karena itu saat Anda mencoba kosmetik baru sebaiknya Anda coba terlebih dahulu.

Berikut hal-hal penting saat Anda mencoba kosmetik baru :

  • Bila Anda akan mencoba krim kosmetik baru untuk muka, sebaiknya dicoba terlebih dahulu di bagian belakang telinga. Bagian ini lebih netral dibandingkan bagian lain. Anda dapat menunggu selama 30 menit untuk mengetahui amankah kosmetik yang Anda coba sebelum memutuskan untuk membelinya.
  • Sebaiknya Anda tidak mencoba kosmetik baru pada pergelangan tangan sebab bagian tangan ini kebal terhadap alergi.
  • Apabila Anda mulai memakai kosmetik baru, hal yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan bahwa kosmetik yang Anda gunakan sebelumnya masih menempel pada pori-pori kulit.

Butuh kehati-hatian dan kejelian saat memilih produk kosmetik yang baru. Anda sebaiknya juga berkonsultasi pada dokter kulit Anda apabila kulit Anda sensitif. Menggunakan cara aman untuk mencoba kosmetik terlebih dahulu dengan proses yang benar akan mengurangi resiko kerusakan kulit khususnya yang diakibatkan oleh kosmetik.