Cantik dengan Masker Bengkoang

buah bengkoang

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat wanita teras, siapa yang tak mengenal buah bengkoang. Buah ini sangat familiar dengan wanita khususnya, kerena buah ini sering dipakai sebagai bahan utama kosmetik seperti masker, lotion, lulur dan masih banyak lagi. Masker alami dari bengkoang ini dapat kita buat sendiri tanpa Anda menambah waktu dan biaya untuk ke salon. Bengkoang sangat mudah kita temui dan harga yang relatif murah.

Bengkoang merupakan buah yang masuk golongan umbi-umbian. Kandungan air dalam bengkoang sangat tinggi, vitamin C, flavonoid, dan saponin. Kandungan penting dalam bengkoang inilah yang berfungsi mencegah rusaknya sel-sel kulit dari radikal bebas. Berikut manfaat masker bengkoang bagi kulit wajah Anda :

Memutihkan wajah

Buah bengkoang dipercaya dapat membuat kulit wajah cerah dan putih alami.

Menghilangkan noda hitam di wajah

Masker bengkoang dapat menyamarkan dan menghilangkan noda hitam seperti flek hitam dan bekas jerawat. Kandungan fenolik, pachyrhion, vitamin B1, vitamin C dan rotenan membuat wajah menjadi bersih dan bersinar.

Memberi efek dingin pada wajah

Ekstrak buah bengkoang dari jaman dahulu digunakan sebagai bedak dingin yang dapat memberi kesegaran pada kulit wajah dan rileks.

Memanfaatkan buah bengkoang untuk menjadikan kulit wajah Anda menjadi cantik, putih dan bersinar tentu bukan solusi yang salah. Anda dapat membuat masker bengkoang sendiri dengan cara yang mudah. Cukup dengan menyiapkan bengkoang ukuran besar, cuci dan diparut. Kemudian peras parutan tersebut dan ambil airnya, diamkan sampai dapat diambil sarinya saja. Dan selanjutnya gunakan sebagai masker. Untuk mendapat hasil maksimal gunakan seminggu 2 kali.