Buah tomat untuk kecantikan

manfaat buah tomat untuk mempertahankan kecantikan anda

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat wanita teras, begitu banyak bahan alami yang dapat Anda pilih untuk mempertahankan kecantikan. Selama ini bahan alami cenderung diminati karena dinilai aman dan terhindar dari bahan kimia. Buah dan sayuran menjadi hal yang utama untuk menjaga kecantikan dan kelembaban kulit. Ada beberapa bahan alami yang selama ini dipakai untuk kecantikan seperti jeruk nipis, buah pisang, kacang panjang, daun sirih, cengkih dan tomat untuk kecantikan.

Kali ini kami akan menghadirkan manfaat buah tomat untuk kecantikan Anda. Buah tomat umumnya berbentuk bulat, ada juga yang pipih, berwarna hijau,  kuning kemerahan dan merah. Buah tomat mengandung vitamin A, B1, C, belerang, fosfor, zat besi dan protein. Berikut manfaat buah tomat untuk kecantikan :

Menghaluskan wajah

Buah tomat dapat Anda manfaatkan sebagai masker alami. Caranya juga mudah yaitu  mengaplikasikan irisan buah tomat dengan cara digosok pelan. Anda juga bisa mengambil air perasan buah tomat dan dioleskan ke wajah. Agar hasil optimal Anda sebaiknya melakukan perawatan rutin setiap hari. Wajah Anda akan lebih segar dan halus.

Melindungi wajah dari sinar matahari

Selain memanfaatkan buah tomat Anda juga bisa memanfaatkan daunnya. Daun tomat ini dapat memberi efek sejuk di wajah Anda. Caranya remas-remas daun tomat secukupnya, tambahkan sedikit air, oleskan pada wajah sekitar 15 menit kemudian cuci bersih.

Buah tomat selain Anda konsumsi juga bisa Anda gunakan untuk merawat dan mempertahankan kecantikan Anda. Jadi mulai sekarang jika Anda tidak suka mengkonsumsi buah tomat, manfaatkan untuk perawatan alami Anda. (Christin)