Berkunjung Ke Pasar Seni dan Kerajinan Kulon Progo

pasar seni dan kerajinan kulon progo

pasar seni dan kerajinan kulon progo

TERASWARTA – Warta | Apabila Anda berkunjung ke kota Yogyakarta tentu terdapat beberapa kerajian yang bisa Anda temui. Kerajinan khas Yogyakarta seperti tas, guci, gelang, kalung dan masih banyak lagi. Berbicara kerajinan tas yang ada di Yogyakarta, tak ada salahnya jika Anda singgah ke kabupaten di sebelah barat kota Yogyakarta yaitu Kulon Progo.

Waktu tempuh yang Anda perlukan ke pasar seni dan kerajinan Kulon progo ini kira-kira setengah jam dari kota Yogyakarta. Dan bisa ditempuh lebih singkat dengan kedaraan roda dua. Pasar seni dan kerajinan Kulon Progo ini terletak di perbatasan Kulon Progo dan Bantul. Setelah Anda memasuki dan melewati jembatan kali progo tak jauh akan Anda temui Pasar seni dan Kerajinan Kulon Progo. Di pasar ini terdapat tempat parkir yang luas sehingga memudahkan Anda memarkir kendaraan yang Anda bawa. Di pasar ini melayani grosir dan eceran dan jika Anda berniat membeli dalam jumlah banyak tentu akan ada potongan harga grosir.

Di kabupaten kulon progo ini ada beberapa sentra kerajinan khususnya tas yang terbuat dari enceng gondok,  pelepah daun pisang dan daun tembikar.  Anda dapat menemui langsung dengan cara membuatnya. Anda juga bisa memesan tas dengan model yang Anda sukai. Datang langsung ke pasar seni dan kerajinan Kulon Progo ini tentu akan Anda jumpai model tas yang bermacam-macam bentuk dan model serta harga yang relatif lebih murah jika dibanding beli di pusat kota.

pengrajin membuat tas di lokasi

pengrajin membuat tas di lokasi

Kabupaten Kulon progo telah menetapkan penggunaan baju batik untuk seragam sekolah murid-murid SD hingga tingkat SMU dan jajaran dinas. Batik yang dipakai sebagai seragam di Kabupaten Kulon Progo serentak dengan motif geblek renteng yang sudah sangat sering kita dengar. Di pasar seni dan kerajinan Kulon Progo ini juga bisa Anda temui toko-toko batik khas asli buatan  Kulon Progo. Anda bisa mendapatkan batik-batik yang dibuat oleh pengrajin batik di beberapa daerah di Kulon Progo.

Mencitai produk dalam negeri merupakan hal yang saat ini selalu disosialiasasikan. Bagi Anda yang suka berburu sentra kerajinan-kerajinan yang berada di nusantara ini tak ada salahnya datang dan singgah di pasar seni dan kerajinan Kulon Progo. (Christin)