Tips untuk menghaluskan kulit telapak kaki

 

menghaluskan kulit telapak kaki

menghaluskan kulit telapak kaki

TERASWARTA – Kecantikan | Kulit pada bagian telapak kaki biasanya lebih tebal, lebih kasar dan terkadang pecah-pecah. Sering melakukan perjalanan jauh dengan jalan kaki akan membuat kulit telapak kaki lebih kasar dan mudah pecah-pecah.

Penampilan Anda tentu terganggu dengan kulit telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah sehingga percaya diri Anda berkurang dan tidak nyaman. Untuk menghaluskan kulit telapak kaki dapat sahabat coba dengan tips sebagai berikut :

Rendam kaki dengan air hangat

Hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah merendam kaki dengan air hangat dicampur potongan buah lemon, minyak esensial dan garam kasar. Kaki juga memerlukan perawatan akan kebersihan dan kesehatan. Merendam dengan air hangat ini dapat mengurangi kotoran dan melembutkan tumit kasar Anda serta memberi relaksasi bagi kesehatan Anda dari rasa capek.

Kembali memakai batu apung

Setelah direndam air hangat bercampur buah lemon, minyak esensial dan garam, gosok telapak kaki dengan gerakan searah menggunakan batu apung. Cara ini dapat menghaluskan kulit, menghindari iritasi dan merelaksasi telapak kaki.

Gunakan lotion

Setelah penggosokan selesai, pakailah selalu lotion atau pelembab yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Achid)

Tetap menjaga kebersihan

Tahap terakhir adalah tahap yang baik apabila dilakukan secara rutin. Pastikan kondisi kaki Anda bersih. Ada beberapa produk kecantikan yang menawarkan produk ini tetapi alangkah baiknya Anda teliti sebelum membeli. Ada penggunaan spray yang sekarang ini mulai dicari. Spray ini dapat memberi kesegaran pada kulit telapak kaki sehingga lebih nyaman.

Kulit telapak kaki memang berada di bawah dan tak terlibat, namun kulit telapak kaki yang bersih dan lembut membuat kondisi telapak kaki kita bersih dan sehat. Ada banyak cara supaya kulit telapak kaki menjadi halus dan lembut. Kenyamanan Anda adalah hal utama dalam setiap aktivitas sehari-hari.