Tips Perawatan Kulit

tips perawatan kulit (foto : dhezwy)

TERASWARTA – Kecantikan | Kulit merupakan bagian tubuh kita yang bersinggungan langsung dengan radikal bebas dari luar seperti sinar matahari, cuaca yang tidak menentu, asap rokok, debu dan masih banyak lagi. Saat usia kita bertambah, kulit adalah bagian pertama yang terlihat. Menjadi tua seiring bertambahnya usia tentu bukan hal yang kita hindari akan tetapi bagaimana kita mencegah penuaan dini dengan rajin merawat kulit kita.

Berikut ada beberapa tips bagi Anda untuk melakukan perawatan kulit :

Perlindungan terhadap UV

Sinar matahari atau UV berperan utama dalam merusak kulit kita. Untuk menghindari penuaan dini maka sebaiknya Anda melindungi kulit Anda. Sinar matahari langsung sangat berpengaruh pada kulit sehingga membuat kulit keriput, kering, warna kulit mudah berubah, tekstur kulit yang berbeda, penipisan kulit dan adanya penyakit kulit.

Olahraga

Bertambahnya usia menunjukkan tanda-tanda penuaan yang muncul di balik kulit seperti leher, pipi, dan bagian lain. Ketika usia bertambah tua maka keriput mulai bermunculan. Mencegah penuaan dini bisa dengan memperbaiki pola makan, mampun menyeimbangkan antara diet dan latihan yang teratur. Minum air putih juga akan menopang kecantikan kulit Anda.

Senyumlah untuk semua orang

Wajah cenderung menyesuaikan pada posisi dari ekspresi yang kita bawa sepanjang waktu. Senyum yang merekah di bibir Anda dapat diperoleh manfaat lebih bagi kulit, awet muda. Tak perlu mahal, Anda cukup tegur sapa dengan ringan juga mudah dan murah. Tak ada salahnya tersenyum untuk sebuah kedamaian dan aura positif Anda akan terpancar.

Posisi tidur

Ketika Anda ingin menjaga kecantikan dan mencegah penuaan dini atau perawatan kulit, sebaiknya Anda juga memperhatikan posisi tidur. Tidur dengan posisi tengkurap dapat menyebabkan keriput, serta biasakan ganti posisi tidur Anda sepanjang malam supaya kulit tidak kusut. Mencukupi waktu tidur setidaknya 8 jam akan berdapmpak pada kulit yang sehat juga terawat.

Merawat kulit

Hal penting yang harus dilakukan untuk merawat kulit adalah mencuci wajah untuk membersihkan kulit wajah dari debu dan radikal bebas. Anda bisa menggunakan peeling seminggu 2 kali untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran yang menempel.

Merawat kulit tak harus merogoh kocek yang begitu tinggi melainkan membuat perawatan sendiri. Membersihkan wajah sebaiknya dilakukan minimal 2 kali sehari dan menjaga pola hidup yang sehat.