Tips Make Up dan Perawatan Kulit

kosmetika untuk kecantikan (foto : mcgesund.de)

kosmetika untuk kecantikan (foto : mcgesund.de)

TERASWARTA – Kecantikan | Merawat kulit wajah dan memakai make up ternyata membutuhkan ketelitian akan hal-hal kecil yang kadang terlupakan. Hal-hal kecit tersebut ternyata juga sangat penting untuk menunjang perawatan kulit wajah Anda.

Merawat kulit wajah selain dari dalam juga harus dilakukan dari luar. Memakai make up dalam kegiatan sehari-hari juga membutuhkan ketelitian supaya diperoleh riasan yang baik juga awet.

Berikut akan kami hadirkan beberapa tips untuk make up dan perawatan kulit wajah :

Memilih produk kosmetik yang benar

Dalam melakukan perawatan kulit wajah memerlukan ketelitian untuk memperoleh produk perawatan dan cara yang benar. Membeli produk perawatan dengan benar akan menghindarkan Anda dari iritasi dan alergi kulit. Mengaplikasikan produk perawatan kulit wajah yang benar dapat memberi peran penting pada hasil dan kecantikan Anda.

Mencoba terlebih dahulu

Bagi Anda yang akan mencoba produk kosmetik baru, sebaiknya Anda mencoba  menerapkan make up di bagian kecil kulit seperti di belakang telinga.Hal ini untuk melihat adakah alergi yang timbul dari kosmetik tersebut.

Perhatikan tanggal kadaluwarsa

Mencatat tanggal kadaluwarsa pada produk make up dan produk perawatan kulit adalah penting supaya Anda terhindar dari iritasi akibat produk kadaluwarsa.

Jangan lupa membersihkan wajah minimal 2 kali sehari

Kebersihan adalah bagian penting dari make up dan langkah dari perawatan kulit wajah.

Perawatan kuku

Selain make up dan perawatan kulit wajah, jagalah selalu kebersihan kuku Anda, lakukan manicure secara rutin dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Berikan kesan indah dengan memberi cat kuku warna lembut dan natural.

Gunakan eyeliner

Apabila Anda mempunyai mata yang cenderung cekung, gunakan eyeliner cair yang akan mencegah terjadinya cemong di tepi mata.

Gunakan make up remover

Untuk menghapus make up gunakan selalu make up remover kemudian baru dibilas dengan sabun cuci muka sesuai jenis kulit Anda.

Konsultasi ke dokter

Apabila Anda mempunyai tipe kulit sensitif dan berjerawat, konsultasikan terlebih dahulu produk kecantikan yang cocok dengan Anda. Hal ini akan menghindarkan Anda dari iritasi dan alergi. Menggunakan perawatan alami juga lebih direkomendasikan bagi Anda.

Merawat kulit wajah dan memakai make up memang merupakan kebutuhan yang tak bisa dihindari bagi wanita aktif seperti Anda dan juga wanita yang selalu ingin tampil cantik sepanjang hari. Membersihkan muka minimal 2 kali sehari sangat dianjurkan dan jangan sampai ketika Anda tidur make up masih menempel. Dan apabila Anda memakai pewangi atau deodoran pastikan Anda menjaga jarak yang dianjurkan antara nozzle kulit Anda. Tampil cantik bukan hal yang berlebihan tetapi merupakan hal yang penting bagi kaum wanita Nusantara.